facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Survey Ini Sebut Ganjar Pranowo Dan Erick Thohir Berpotensi Unggul di Pilpres 2024

Eviera Paramita Sandi Selasa, 07 Desember 2021 | 08:08 WIB

Survey Ini Sebut Ganjar Pranowo Dan Erick Thohir Berpotensi Unggul di Pilpres 2024
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hadir di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB untuk menonton WSBK, Sabtu (20/11/2021) [Suara.com/Lalu Muhammad Helmi Akbar]

Hasilnya disebutkan bahwa Ganjar Pranowo-Erick Thohir diprediksi pada pemilihan presiden (Pilpres 2024) bakal unggul dari pasangan lainnya.

SuaraBali.id - Persaingan menjelang pemilihan presiden (pilpres 2024) kian memanas. Terbaru survey yang bersumber dari Lembaga survei Indikator Politik membuat prediksi simulasi tersebut dibuat oleh terhadap calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang digadang-gadang akan maju pada pemilihan nanti.

Hasilnya disebutkan bahwa Ganjar Pranowo-Erick Thohir diprediksi pada pemilihan presiden (Pilpres 2024) bakal unggul dari pasangan lainnya, seperti Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno dan terakhir duet Prabowo Subianto-Puan Maharani.

“Hasilnya, Ganjar-Erick mendapat dukungan tertinggi 31,1 persen. Anies-Sandi sebanyak 30,8 persen dan Prabowo-Puan sebesar 28,1 persen. Sedangkan, tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 10 persen,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan tertulis, mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Senin (6/12/2021).

Tak hanya itu, Indikator juga melakukan simulasi kedua. Kali ini, Anies Baswedan dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Ganjar Prabowo dengan Airlangga Hartarto dan pasangan Prabowo Subianto dengan Ketua DPR Puan Maharani.

“Hasilnya, pasangan Prabowo-Puan keluar sebagai pemenang dengan dukungan 29,6 persen. Ganjar-Airlangga dengan 28,8 persen dan Anies-Erick 28,2 persen. Responden tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 13,5 persen,” ujarnya.

Survei ini dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan jumlah responden mencapai 2020 orang. Adapun, Survei ini memiliki margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Komentar

Berita Terkait