facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Keindahan Pantai Pasir Putih Anyer, Mirip Seperti di Luar Negeri!

Risna Halidi Kamis, 02 Desember 2021 | 17:05 WIB

5 Keindahan Pantai Pasir Putih Anyer, Mirip Seperti di Luar Negeri!
Pantai Karang Bolong Anyer (Instagram: panorama_banten)

Banyak wisatawan lokal maupun luar kota yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantai pasir putih Anyer.

SuaraBali.id - Pantai pasir putih Anyer membuat betah wisatawan yang berkunjung. Warga Jabodetabek tidak perlu jauh-jauh untuk bisa menikmati indahnya hamparan pasir putih. Di kawasan pantai Anyer terdapat beberapa pantai pasir putih yang memiliki pemandangan memesona. 

Banyak wisatawan lokal maupun luar kota yang berkunjung untuk menikmati keindahan pantai pasir putih Anyer.  Berikut ini daftar pantai pasir putih Anyer yang memiliki keindahan alam bak luar negeri. 

1. Pantai Anyer

Terlihat bahwa pengunjung di kawasan Pantai Sambolo, Anyer tidak mengenakan masker [Suara.com/Yandhi Deslatama].
Pantai Anyer [Suara.com/Yandhi Deslatama].

Pantai Anyer merupakan tempat wisata tepi laut yang terletak di sisi timur provinsi Banten. Pasir pantainya bersih dengan panorama laut sehingga menjadi daya tarik yang populer. Selain itu ada berbagai wahana serta fasilitas yang mendukung beragam aktivitas wisata. 

Baca Juga: Sudah Empat Tahun Lima Alat Pendeteksi Tsunami di Laut Selatan Cianjur Rusak

Di sana anda bisa menyusuri keindahan kawasan Pantai Anyer. Wisatawan juga dapat memanfaatkan jasa penyewaan sepeda. Selain itu bisa juga berjalan kaki menyusuri kawasan pantai memandang eksotisnya panorama pantai. 

Jika tidak ingin berjalan menyusuri pantai anda tetap bisa menikmati keindahan Anyer. Anda tinggal menggelar tikar atau menyewa saung-saung yang tersedia untuk bersantai. 

Pantai Anyer telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan. Beberapa diantaranya seperti Pusat Informasi, area parkir, bumi perkemahan, pondok wisata, restoran, dan toko cinderamata. 

Harga tiket pantai Anyer Rp10.000 per orang. Buka setiap hari. Alamatnya di Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten. 

2. Pantai Carita

Baca Juga: Dianggap Terlalu Murah, Tarif Retribusi Wisata di Bantul Akan Naik

Pantai Carita di Pandeglang, Banten kini sepi pengunjung pasca tsunami selat sunda. (Suara.com/Yandhi Deslatama)
Pantai Carita di Pandeglang, Banten kini sepi pengunjung pasca tsunami selat sunda. (Suara.com/Yandhi Deslatama)

Salah satu pantai pasir putih Anyer yang sering kali dikunjungi oleh wisatwan yaitu pantai Carita. Pantai ini sudah populer dikalangan wisatawan karena pemandangannya yang indah. 

Lokasinyapun sangat mudah ditemukan, jadi wisatawan tidak akan kebingungan jika ingin berkunjung ke pantai ini. 

Pantai ini merupakan sebuah kawasan konservasi pantai yang memiliki hamparan pasir putih sangat luas. Pantai Carita berjarak kurang leboh 170 km dari pusat kota Jakarta dan dapat ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan. 

Jaraknya yang dekat, membuat destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan. Pemandangan alam dan suasananya tidak perlu diragukan lagi. Siapapun yang datang akan merasakan ketenangan. 

Di pantai Carita, anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja. Di sana anda bisa bermain air atau berenang ditepian pantai. Pantai ini memiliki ombak yang tenang dan air yang jernih sehingga aman untuk anda. 

Selain itu, juga ada wahana permainan yang bisa anda coba. Mulai dari banana boat, Bermain Jetski, Surfing, dan Memancing. Anda juga bisa menikmati keindahan alam dibawah laut yang tak kalah cantik dengan snorkling. 

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan alam, di Carita juga terdapat hutan lindung. Di sana anda bisa melihat hewan liar seperti kera, elang, biawak, ular, kelelawar dan lain sebagainya. 

Sebagai tempat wisata populer, terdapat gasilitas yang cukup lengkap mulai dari area parkir kendaraan, toilet umum, mushola, warung makanan dan minuman, toko souvenir, oleh-oleh dan juga toko pakaian hingga penginapan 

Lokasi Pantai Cerita tidak begitu jauh dari Pantai Anyer dan Pantai Tanjung Lesung. Alamatnya berada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Harga tiket masuknya Rp.15.000 per orang. 

3. Pantai Tanjung Lesung

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.
Pantai Tanjung Lesung.

Pantai Pasir Putih Anyer selanjutnya yaitu pantai Tanjung Lesung. Pantai ini memiliki alam yang bersih, air laut yang jernih dan pesonanya yang asri. 

Pemandangan disekitar objek wisata pantai pasir putih ini semakin indah, karena adanya gunung Krakatau yang gagah. Kawasan wisata Tanjung Lesung ini sangat luas. Luasnya kurang lebih sekitar 15.000 ha dengan garis pantai panjang menambah kesan indah. 

Selain keindahan alamnya yang memukau dan jernihnya air laut, pantai ini juga mempunyai daya tarik lain yang bisa dinikmati. Daya tarik tersebut yaitu pesona penangkaran terumbu karang yang indah. 

Pengunjung bisa melihat langsung penangkaran terumbu karang tersebut. Letaknya berada di tengah-tengah laut cukup jauh dari bibir pantai. Jika ingin menikmatinya anda harus menyewa perahu dengan ditemani oleh penyelam profesional yang akan memandu anda. 

Tidak hanya berwisata bahari, anda juga mendapat pengetahuan setelah mengunjungi pantai Tanjung Lesung. Pengunjung akan dijelaskan mengenai informasi tentang terumbu karang. 

Di sana tersedia juga wahana permainan yang tak kalah serunya. Beragam wahana wisata bisa anda pilih untuk melepaskan kepenatan. Beberapa wahana tersebut antara lain banana boat, perahu kano, jet sky, voli pantai dan lain sebagainya. 

Selain itu, fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap mulai area parkir kendaraan, toilet umum, mushola, warung makanan dan minuman, restoran, toko souvenir, oleh-oleh dan juga toko pakaian hingga penginapan ada di pantai Tanjung Lesung. 

Alamatnya terletak di Jl. Raya Anyer-Sirih, Bandulu, Serang, Banten. Harga tiket masuk Rp. 10.000 per orang. 

4. Pantai Florida

Pantai Florida Anyer (Instagram)
Pantai Florida Anyer (Instagram)

Pantai ini dinamakan pantai Florida karena hamparan pasir putih yang luas di bibir pantai sama persis dengan pantai Florida di Amerika. Anda bisa menikmati  eksotisme pantai pasir putih Anyer dengan suasa hangat khas pantai Florida. 

Pantai pasir putih nan luas ini mempunyai beberapa daya tarik yang membuatnya begitu ramai dikunjungi. Tidak hanya pemandangan alam yang indah, namun ada fasilitas yang membuatnya menjadi sering di kunjungi para wisatawan baik dari dalam Negeri atau dari Luar Negeri. 

Di sana anda bisa berenang, Snorkeling, Berselancar, ATV, hingga bermain Banana Boot. Wisatawan bisa bermain sepuasnya karena area pantai yang luas sehingga anda bisa menikmati permainan dengan puas. 

Dengan suasananya yang menenangkan anda juga bisa bersantai menikmati keindahan matahari tenggelam. Anda bisa menikmatinya bersama keluarga, teman ataupun pasangan. 

Terdapat fasilitas yang cukup lengkap di sana mulai dari tempat parkir, toilet, mushola, gazebo, cafe, restoran, hingga penginapan didekat pantai. 

Lokasinya ada di Jl. Raya Anyer-Sirih, Kec. Sindanglaya, Kota Serang, Banten. Harga tiket masuk Rp. 10.000 per orang. 

5. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong Anyer (Instagram: panorama_banten)
Pantai Karang Bolong Anyer (Instagram: panorama_banten)

Pantai Karang Bolong merupakan bagian dari salah satu pantai di kawasan Anyer, yang memiliki pemandangan batuan karang yang sangat mengagumkan. 

Pantai ini sangat populer dikalangan wisatawan karena keunikannya. Terdapat batu karang besar yang bolong ditengahnya. Karenanya pantai ini dinamai pantai karang bolong.

Selain bisa berjalan-jalan di bibir pantai pengunjung juga bisa menikmati keindahan pantai dari atas gardu pandang. Tak hanya itu Anda juga bisa memancing di spot pemancingan. 

Terdapat fasilitas yang cukup lengkap di sana mulai dari tempat parkir, toilet, mushola, gazebo, cafe, restoran, spot foto aestetik hingga penginapan didekat pantai. 

Lokasinya ada di Karang Bolong, Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten. Harga tiket masuk Rp. 5.000 per orang. 

Itulah daftar pantai pasir putih Anyer yang memiliki pesona alam menakjubkan bak di luar negeri.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait