facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indahnya Pantai Pasir Putih Lampung, Destinasi Wisata Alam yang Mempesona

Pebriansyah Ariefana Rabu, 01 Desember 2021 | 16:10 WIB

Indahnya Pantai Pasir Putih Lampung, Destinasi Wisata Alam yang Mempesona
Pantai pasir putih Lampung (Instagram @oc.rosita01_)

Lampung tidak hanya terkenal dengan wisatanya yang bernama Way Kambas.

SuaraBali.id - Pantai pasir putih Lampung menjadi salah satu destinasi wisata eksotis. Lampung tidak hanya terkenal dengan wisatanya yang bernama Way Kambas.

Destinasi wisata pasir putih bisa menkadi pilihan saat berkunjung ke Lampung. Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yabg memesona, mulai dari keindahan bawah laut, pesona pulau Condong dan Bule yang menawan dan masih banyak lagi.

Pantai ini terletak di Lampung bagian selatan, pesona alam yang menawan membuat siapapun yang berkunjung akan terhipnotis. Wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih yang membentang luas disepanjang bibir pantai.

Selain keindahan hamparan pasirnya, pantai ini juga memiliki keindahan bawah laut yang memanjakan mata. Saking jernihnya air pantai, kehidupan dibawah laut bisa dengan mudah dilihat dari permukaan pantai.

Baca Juga: Jadwal Muktamar ke-34 NU di Lampung Belum Jelas, Panitia: Persiapan Terus Berjalan

Banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang mengunjungi pantai pasir putih Lampung. Mereka menikmati keindahan alam yang disuguhkan dengan suasana yang menenangkan hati. Deburan ombak dan hembusan angin yang sejuk membuat pengunjung betah berlama-lama di situ.

Selain keindahan pasir putihnya yang tiada dua, di pantai pasir putih lampung juga terdapat nuansa loreng khas militer. Karena pantai ini terletak kawasan militer milik TNI Angkatan Darat, tepatnya Korem 043 Garuda Hitam. Meskipun berada dikawasan militer pantai ini tetap berstatus Taman Hiburan Rakyat, bukan milik militer.

Keunikan lain dari pantai ini adalah terdapat dua pulau yang bisa dijelajahi oleh wisatawan. Kedua pulau tersebut bernama Pulau Condong dan Pulau Bule. Pulai ini menjadi destinasi vaforit yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Untuk mencapai lokasinya pengunjung hanya perlu menyebrang dengan menyewa perahu nelayan. Tarif yang dipatok pun tidak terlalu mahal. Di pulai ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang berbeda dari pantai biasanya.

Aktivitas yang dapat dilakukan saat mengunjungi Pantai Pasir Putih Lampung.

Baca Juga: Viral Siswi SMA di Lampung Utara Coba Bunuh Diri Lompat dari Jembatan

1. Snorkeling

Karena keindahan bawah lautnya yang mempesona, pantai pasir putih ini menjadi incaran wisatawan untuk melakukan snorkeling atau menyelam. Beragam biota laut dan berbagai macam jenis terumbu karang bisa dijumpai di sana.

Pengunjung tidak perlu khawatir, di kawasan Pantai Pasir Putih Lampung telah tersedia perlengkapan dan peralatang yang lengkap untuk snorkeling. Selain itu, juga ada pemandu yang siap membantu wisatawan yang ingin mencoba aktivitas menyelam.

2. Berenang

Pantai pasir putih Lampung memiliki deburan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga sangat aman digunakan untuk berenang. Sambil berenang, wisatawan juga dapat melihat binatang laut yang cantik.

3. Bersantai dan berjemur

Suasana pantai yang asri dan sejuk sangat cocok digunakan untuk berjemur sambil bersantai. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati indahnya matahari tenggelam dari pinggir pantai.

4. Bermain Kano

Aktivitas di Pantai Pasir Putih Lampung yang tetarakhir, pengunjung bisa bermain kano. Tidak perlu khawatir jika belum mahir bermain kano. Disana sudah ada pemandu yang siap mengajari bagaimana cara mendayung kano yang benar dan tentunya aman.

Alamat Pantai pasir Putih Lampung

Pantai pasir putih berlokasi di daerah Rangai Tri Tunggal, Desa Tarahan, tepatnya di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Pantai ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung. Destinasi wisata ini hanya berjarak 45 km dari pusat kota.

Jika pengunjung dari Bakauheni, cukup mengikuti jalan lintas Sumatera arah Bandar Lampung, setelah melewati Kota Kalianda, Kemudian Turunan Tarahan, kemudian di sebelah kiri jalan akan ada gapura pantai pasir putih.

Sedangkan jika pengunjung dari Bandar Lampung, bisa mengikuti jalan lintas Sumatera arah Bakauheni. Setelah melewati panjang, kemudian melewati desa Tarahan di sebelah kanan akan ada Gapura Pantai Pasir Putih. Atau membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari Kota Bandar Lampung

Faislitas Pantai Pasir Putih Lampung

Terdapat fasilitas yang lumayan lengkap di pantai ini, pengunjung bisa dengan mudah menemukan toko yang menyediakan aneka oleh-oleh khas lampung dan souvenir. Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas umum lain seperti mushola, kamar mandi, gazebo, toilet, tempat parkir, dan fasilitas sewa lainnya seperti ban dan kano.

Sebagai deatinasi wisata yang populer, di pantai pasir putih Lampung juga terdapat warung makan, restoran, hingga penginapan disekitar lokasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Harga tiket masuk pantai ini cukup terjangkau, pengunjung hanya perlu membayar Rp.15.000 per motor. Harga sewa kapal untuk menyebrangi pulau sekitar Rp.150.000 hingga Rp.250.000 rupiah.

Demikianlah ulasan tentang wisata Pantai Pasir Putih Lampung semoga dapat menambah referensi destinasi wisata kita saat berkunjung ke Lampung.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait