alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persembahyangan Pasemetonan Buleleng Lombok Digelar di Mataram

Eviera Paramita Sandi Selasa, 30 November 2021 | 07:09 WIB

Persembahyangan Pasemetonan Buleleng Lombok Digelar di Mataram
Persembahyangan Bersama Pasemetonan Buleleng Lombok,

Pengukuhan pendirian organisasi dengan dilaksanakan pada 24 November 2019

SuaraBali.id - Pasemetonan Buleleng Lombok, Rabu (24/11/2021) menggelar acara sembahyang bersama bertempat di Pura Pancaka, Mataram, NTB. Acara persembahyangan ini juga dirangkai dengan HUT ke-2 organisasi pasemetonan.

Pembina pasemetonan Buleleng Lombok, I Gede Wenten SM HK selaku menjelaskan, keanggotaan Pasemetonan Buleleng Lombok sampai saat ini sudah mencapai 315 kepala keluarga (KK). Sehak dua tahun lalu organisasi ini mempunya visi yaitu warga Buleleng Lombok bersatu, sejahtera, maju dan mandiri.

Pengukuhan pendirian organisasi dengan dilaksanakan pada 24 November 2019. Dengan tujuan membangun hubungan kekerabatan saling asah, asih, asuh. Termasuk bersama-sama mendirikan usaha ekonomi bagi anggota

"Bermula dari seringnya berkumpul warga Buleleng yang tinggal di Mataram. Dan dari obrolan santai tersebut, akhirnya sepakat membentuk organisasi pemersatu," jelas Gede Wenten, Senin (29/11/2021) sebagaimana diwartakan beritabali.com - Jaringan Suara.com.

Sedangkan bagi anggota yang sudah punya kegiatan bisnis dapat menjalin hubungan dan mempromosikan demi kesejahteraan.

Untuk bidang kegiatan, pasemetonan ini meliputi menyama braya, ekonomi kreatif, Dharma Padmi, serta Pemuda dan kaderisasi organisasi.

Dengan tema HUT "Jele Melah Nyama Pedidi", Pasemetonan Buleleng Lombok sudah memiliki usaha ekonomi berupa koperasi dengan 110 orang anggota. Serta 37 Usaha Kecil Menengah (UKM) tergabung dalam organisasi pasemetonan.

Komentar

Berita Terkait