alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Chef Asal Bali Jadi Juru Masak Atlet PON Papua, Tiap Hari Sediakan 2 Ribu Kotak Nasi

Eviera Paramita Sandi Rabu, 24 November 2021 | 06:30 WIB

Chef Asal Bali Jadi Juru Masak Atlet PON Papua, Tiap Hari Sediakan 2 Ribu Kotak Nasi
Executive Chef PON Papua I Wayan Karmana

Dimana ajang itu merupakan gelaran olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Papua

SuaraBali.id - Menjadi Chef atau juru masak adalah pengalaman yang luar biasa bagi seorang I Wayan Karmana. Pria asal Bali ini merupakan Executif Chef yang telah melayani menu makanan atlet dalam Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Dimana ajang itu merupakan gelaran olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Papua pada 2 hingga 15 Oktober 2021.

Bagi I Wayan Karmana merupakan hal itu merupakan kebanggan ditunjuk sebagai salah satu Chef untuk menyiapkan menu makanan ke para atlet yang berlaga. Sedikitnya, dia menyajikan ribuan kotak saji menu makanan bagi para atlet.

"Kami di sana masak untuk atlet PON selama satu bulan penuh dengan kapasitas dari 1.500 sampai 2.000 sajian nasi Kotak bukan Buffe. Dari 6 Catering yang ada kita (Bali) paling banyak jika dilihat Catering lain bisa hanya mendapat jatah penyedian menu masakan dalam bentuk kotak sebanyak 500 sampai 600 kotak," paparnya, Senin (22/11/2021) kepada beritabali.com – jaringan Suara.com.

Dalam menyediakan menu makan bagi para atlet, ada beberapa sajian yang tidak bisa diubah semisal untuk jenis kandungan makanan yang mengandung nabati serta lauk pauk harus standar 60 gram dan 80 gram.

"Setiap hari sajian telur harus tetap ada, terutama di pagi harus ada telur rebus, siang dan malam juga harus ada sajian telur dengan sajian bisa dengan cara pengolahan apapun," katanya.

Dirinya menambahkan, saat mengolah menu makanan memang ada beberapa bahan dasar olahan harganya sedikit mahal misal, sayur brokoli dan bunga Kol. Sedangkan sayur paling gampang diperoleh berupa sawi putih dan hijau.

Komentar

Berita Terkait