alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rencana PPKM Level 3 di Bali Disinyalir Jadi Alasan Wisatawan Masih Enggan ke Bali

Eviera Paramita Sandi Selasa, 23 November 2021 | 07:06 WIB

Rencana PPKM Level 3 di Bali Disinyalir Jadi Alasan Wisatawan Masih Enggan ke Bali

Hal ini karena berbagai pertimbangan serta sejumlah aturan ketat yang diterapkan.

SuaraBali.id - Setelah penerbangan internasional dibuka di Bali, hingga saat ini belum ada tanda-tanda kedatangan wisatawan mancanegara ke Pulau Dewata, khususnya ke Karangasem.

Harapan datangnya wisatawan untuk liburan di Karangasem juga masih belum tampak lantaran ada kabar bahwa pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3 saat natal dan tahun baru termasuk di Bali. Akhirnya beberapa reservasi wisatawan yang berencana berlibur dibatalkan.

Hal ini karena berbagai pertimbangan serta sejumlah aturan ketat yang diterapkan.

“Ada rencana pemberlakuan PPKM level 3 di akhir tahun ini tentunya membuat wisatawan berpikir kembali untuk liburan," ujar Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa dikonfirmasi Senin, (22/11/2021) sebagaimana diwartakan beritabali.com.

Menurut Kariasa, kabar tentang rencana penerapan PPKM Level III pada akhir tahun 2021 mendatang sangat mempengaruhi wisatawan.  Pasalnya, kata dia, jangankan wisatawan mancanegara, wisatawan domestik sekalipun akan berpikir untuk berlibur ke Bali.

Harapannya sebagai pelaku pariwisata, PPKM level III tersebut bisa dikaji kembali atau mungkin bisa dikecualikan untuk Bali, mengingat industri pariwisata Bali selama ini sudah sangat terpuruk.

"Kami berharap pada saat itu, untuk Bali bisa dikecualikan sehingga ada wisatawan yang bisa berkunjung ke Bali tentunya juga ke Kabupaten Karangasem," harap Kariasa.

Komentar

Berita Terkait