alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bali Masih Berjuang Saat Pandemi, Anggota DPRD Karangasem Minta Kenaikan Tunjangan Rumah

Eviera Paramita Sandi Kamis, 18 November 2021 | 21:20 WIB

Bali Masih Berjuang Saat Pandemi, Anggota DPRD Karangasem Minta Kenaikan Tunjangan Rumah
Ilustrasi uang rupiah. (pexels.com/Ahsanjaya)

Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika mengakui ada sejumlah anggota dewan yang mengusulkan

SuaraBali.id - Sejumlah anggota DPRD Karangasem, Bali diketahui meminta kenaikan tunjangan perumahan di tengah pandemi Covid-19. Usulan itu disampaikan saat agenda pembahasan Rancangan APBD 2022, Rabu (16/11/2021).

Hal ini juga telah dibernarkan Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika.

Ia mengakui ada sejumlah anggota dewan yang mengusulkan kenaikan anggaran perumahan. Namun baru sebatas usulan dan belum final.

"Sebatas usulan itu menang ada. Jadi ada beberapa anggota yang memang mengusulkan di dalam rapat. Itu sebatas usulan," katanya saat dihubungi, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, tidak ada yang salah dalam usulan tersebut. Sebab usulan itu masih akan dikaji dengan mempertimbangkan keuangan daerah dan pandemi Covid-19.

"Hak-hak DPRD, kan, boleh saja diusulkan, tapi perlu kajian dan melihat kondisi keuangan daerah. Kan, tak serta merta disetujui, panjang itu," kata dia.

Terkait berapa nilai kenaikan tersebut, menurutnya belum dirinci. Sebab, untuk kenaikan tunjangan maka harus dihitung oleh tim independen untuk mengkalkulasi mengenai kebutuhan yang diperlukan.

Ia mengatakan saat ini masih terus dilakukan pembahasan RAPBD Kabupaten Karangasem. Sehingga masih berjalan dan belum final.

Menurutnya, bukan karena kenaikan tunjangan perumahan yang membuat pembahasan RAPBD alot. Namun banyak juga usulan lain terkait aspirasi masyarakat selama masa reses.

Ia mencontohkan misalnya penerangan jalan, bedah rumah, pendidikan, dan sekolah, hingga irigasi.

Komentar

Berita Terkait