facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Hits 2021

Risna Halidi Selasa, 16 November 2021 | 15:52 WIB

10 Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Hits 2021
Wisatawan menikmati keindahan Curug Sawer di Kawasan Taman Nasioal Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (25/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Berikut ini daftar 10 destinasi wisata Sukabumi populer yang bisa menjadi pilihan liburanmu!

SuaraBali.id - Wisata Sukabumi. Sukabumi merupakan sebuah wilayah yang berada di Jawa Barat. Tak hanya terkenal dengan makanannya yang khas, Sukabumi juga dapat menjadi tempat wisata yang memikat hati para pengunjung.

Berikut ini daftar 10 destinasi wisata Sukabumi populer yang bisa menjadi pilihan liburanmu!

1. Santa Sea Waterpark
Untuk bersenang-senang sambil bermain air bersama keluarga atau teman bisa dilakukan di Santa Sea Waterpark yang berada di Jl. Lio, Santa, Kel. Gedong Panjang, Kec. Citamian, Sukabumi. Dengan konsep The Pirate’s Adventure, mengarungi lautan bersama Kapten Bart dengan kapalnya The Black Ship akan menjadi berkesan.

Santa Sea Waterpark buka pada 10.00-17.00 WIB untuk senin-Jumat, dan 09.00-18.00 WIB untuk Sabtu dan Minggu dengan HTM Rp 40.000 (weekdays), Rp 60.000 (weekend), Rp 70.000 (holiday season). Tak perlu khawatir karena Santa Sea Waterpark juga menyediakan diskon untuk para pengunjung.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Destinasi Wisata Bandung, Tepat untuk Nikmati Tahun Baru 2022

2. Pemandian Air Panas Cikundul Tirta Daya Budi
Pemandian air panas Cikundul merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Sukabumi. Terdapat beberapa kolam air panas dan air dingin umum serta privat dengan pemandangan alam yang menarik.

Tak hanya berendam di kolam air panas, wisatawan dapat menikmati makanan khas Sunda, dan pentas kesenian. Pemandian air panas Cikundul ini terletak di Jl. Proklamasi No 141, Cikundul, Lembursitu.

3. Museum Prabu Siliwangi
Tak hanya wisata alam atau rekreasi, namun di Kota Sukabumi juga tersajikan wisata sejarah. Salah satunya Museum Prabu Siliwangi yang didirikan oleh Prof.Dr. KH. Rd. Adpt. Muhammad Fajar Laksana, SE., CQM., MM., Ph.D yang merupakan keturunan ke 17 dari Prabu Siliwangi.

Benda yang berada di museum tersebut hampir 70 persen merupakan warisan kelurga bersar Rd. Sumawinata. Museum yang diresmikan pada 4 Mei 2011 terletak di Komplek Pesantren Dzikir Al-Fath, Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri Blok G RT 09/RW 15, Karangtengah, Gunungpuyuh, Sukabumi.

4. Curug Bibijilan
Curug Bibijilan berasa dari Bahasa Sunda yang memiliki arti bermunculan. Maksudnya, air yang muncul dari dalam perut bumi. Air terjun yang terletak di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kec. Nyalindung, Sukabumi ini memiliki air yang dingin dan berwarna hijau tosca. Selain itu, curug ini sering digunakan untuk panjat tebing dan flying fox.

Baca Juga: Inspirasi Liburan Tahun Baru 2022, 5 Tempat Wisata di Puncak untuk Bersepeda

5. Museum Palagan Bojongkokosan
Museum Palagan Bojongkokosan merupakan bentuk rasa hormat masyarakat kepada pahlawan yang gugur pada Peristiwa Bojongkokosan, 9 Desember 1045 saat pertempuran pejuang Sukabumi dengan Sekutu Inggris dan NICA (Belanda).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait