alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Inspirasi Liburan Tahun Baru 2022, 5 Tempat Wisata di Puncak untuk Bersepeda

Pebriansyah Ariefana Selasa, 16 November 2021 | 12:26 WIB

Inspirasi Liburan Tahun Baru 2022, 5 Tempat Wisata di Puncak untuk Bersepeda
Ilustrasi pasangan bersepeda. (pixabay.com/CHENA)

Di tengah pandemi yang sedang melanda dunia, aktivitas bersepeda sedang di gandrungi banyak orang.

SuaraBali.id - Tempat wisata di Puncak yang bisa menjadi tempat singgah pesepeda. Di tengah pandemi yang sedang melanda dunia, aktivitas bersepeda sedang di gandrungi banyak orang. Salah satu olah raga ini bisa menghilangkan penat.

Apalagi jika dilakukan di tempat yang menyenangkan. Seperti di Puncak Bogor yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang mempesona.

Kota Hujan dengan udara sejuk ini memiliki beberapa destinasi yang cocok untuk bersepeda. Selain bisa membuat tubuh sehat, pikiran pun tambah segar.

Inilah tempat wisata di Puncak yang seru untuk bersepeda.

Baca Juga: Sri Mulyani Gelisah Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru 2022

1. Telaga Warna

Telaga warna dikenal karena memiliki pemandangan alam yang indah dan alami. Destinasi wisata di Puncak ini cocok untuk para sepeda yang ingin menikmati pemandangan alam dengan udara yang segar.

Jika ke sini anda akan menemui hamparan kebun teh yang luas dengan suasana yang tenang.

2. Danau Lido

Jika ke danau Lido anda bisa bersepeda menyusuri tepi danau. Ditambah dengan pemandangannya yang asri. Membuat anda akan betah berlama-lama di sana.
Selain itu tersedia juga beragam permainan air, seperti perahu naga, becak air, atau rakit, yang pastinya bikin liburan di Danau Lido ini lebih seru. Terdapat pula beberapa kegiatan outdoor semacam ATV, layang gantung, panjat jarring, dan lain-lain.

Baca Juga: 15 Kata-kata Motivasi untuk Tahun Baru 2022 dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

3. Desa Wisata Pancawati

Di daerah Caringin, terdapat sebuah desa yang bernama Desa Wisata Pancawati. Di desa ini kamu dapat melihat kehidupan warga desa yang masih sangat tradisional dengan rumah-rumahnya yang sederhana.

Anda bisa menyusuri desa dengan menggunakan sepeda. Selain itu anda dapat meyaksikan pagelaran wayang golek dan seni tari Sunda.

4. Kebun Raya Cibodas

Bunga Bangkai yang mekar di area Kebun Raya Cibodas Cianjur [Fauzi/Suarabogor.id]
Bunga Bangkai yang mekar di area Kebun Raya Cibodas Cianjur [Fauzi/Suarabogor.id]

Kebun Raya Cibodas tepatnya berada di Jalan Kebun Raya Cibodas, Sindangjaya, Cipanas. Dengan luas kurang lebih 85 hektar di atas ketinggian 1.275 meter dari permukaan laut, Kebun Raya Cibodas dihuni oleh tumbuhan-tumbuhan tropis, seperti Anggrek dan spesiem lumut yang sangat lengkap.

Tempatnya yang asri sangat cocok untuk singgah saat bersepeda. Di sini anda bisa melihat pepohonan yang rindang juga dapat menghirup udara yang segar.

5. Kebun Durian Warso Farm

Buat pecinta durian wajib mengunjungi kebun durian Warso Farm. Di sini anad akan menemukan lebih dari 900 pohon durian dengan berbagai jenis seperti, Lay Sunan, Tembaga, dan Monthong.

Setelah lelah bersepeda anda bisa menikmati legitnya durian. Kebun dengan luas 8,5 hektare ini tidak hanya ditanami durian, tetapi juga pohon nangka, buah naga, atau jambu.

Itulah 5 tempat wisata di Puncak yang bisa menjadi tempat singgah pesepeda.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait