facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Makanan Penambah Berat Badan: Salmon Hingga Cokelat

Pebriansyah Ariefana Rabu, 10 November 2021 | 11:36 WIB

Makanan Penambah Berat Badan: Salmon Hingga Cokelat
Ilustrasi Susu. (pixabay)

Mengonsumsi makanan penambah berat badan akan menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

SuaraBali.id - Sama halnya seperti obesitas, kekurangan berat badan akan menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan. Mengonsumsi makanan penambah berat badan akan menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Berdasarkan sisi medis berat badan yang kurang berhubungan dengan tingkat kesuburan, sistem imun tubuh yang lemah, osteoporosis, dan malnutrisi. Namun, anda tidak perlu khawatir ada beberapa makanan penambah berat badan.

Berikut ini makanan penambah berat badan yang harus anda konsumsi secara konsisten.

1. Nasi

Baca Juga: Pengertian hingga Jenis Makanan 4 Sehat 5 Sempurna

Nasi merupakan makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Dalam segelas nasi, bisa mendapat 200 kalori. Jika ingin cepat gemuk pastikan setiap hari rutin makan nasi.

2. Daging

Kandungan protein dan lemak dalam daging berguna untuk menambah berat badan. Selain itu, kandungan nutrisi juga akan menambah massa otot.

3. Salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang mengandung banyak lemak baik bagi tubuh. Tidak hanya lemak kandungan lainnya yaitu omega 3, kalori dan protein. Jika mengonsumsi 6 ons salmon, bisa mendapat 240 kalori.

Baca Juga: Dijamin Sehat, 8 Makanan Tinggi Protein Paling Lezat dan Diperlukan Tubuh

4. Susu

Mengonsumsi susu secara rutin juga mempercepat program penambah berat badan. Karena susu mengandung banyak vitamin, kalsium, lemak, karbohidrat, dan protein.

5. Cokelat

Cokelat mengandung banyak kalori dan lemak sehingga merupakan jenis makanan yang harus dikonsumsi jika ingin menambah berat badan. Tidak berhenti sampai di situ, cokelat juga mengandung banyak antioksidan sehingga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

6. Telur

Makanan selajutnya yaitu telur, dengan mengonsumsi telur akan menambah berat badan. Di dalam telur ada banyak lemak, protein, dan nutrisi penting lain yang terkandung. Bagian telur yang paling berpengaruh menambah berat badan yaitu kuning telur.

7. Buah berlemak

Buah-buaha seperti alpukat, pisang, kacang atau kelapa, bisa dikonsumsi untuk menambah berat badan. Dengan dikonsumsi langsung atau menjadi aneka jenis makanan seperti di jus, dibuat kue, salad atau lain sebagainya.

Itulah daftar piliha makanan penambah berat badan. Konsumsilah secara rutin, jangan berlebihan.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait