alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Rekomendasi Wisata Magelang Kekinian dan Instagramable Banget!

Risna Halidi Selasa, 09 November 2021 | 18:24 WIB

7 Rekomendasi Wisata Magelang Kekinian dan Instagramable Banget!
(Instagram/@sandhasakti)

Berikut rangkuman rekomendasi destinasi wisata Magelang. Wajib menjadi tujuan liburan bersama keluarga maupun sahabat.

SuaraBali.id - Wisata Magelang, Jawa Tengah. Magelang merupakan salah satu wilayah di provinsi Jawa Tengah yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Kota dengan sebutan seribu bunga ini, memiliki tempat wisata kekinian dan Instagramable.

Berikut rangkuman rekomendasi destinasi wisata Magelang. Wajib menjadi tujuan liburan bersama keluarga maupun sahabat.

1. Gardu Pandang Silancur
Gardu Pandang Silancur merupakan destinasi alam yang menyuguhkan pemandangan alam hijau dengan keindahan gunung Sumbing. Untuk sampai disini wisatawan harus berjalan melewati jalan setapak yang menanjak.

Dengan pesonanya anda juga bisa menikmati senja yang indah. Tidak hanya itu, di sekitar Gardu Pandang Silancur terdapat taman bunga warna-warni yang gak tampak begitu Instagramable.

Baca Juga: 5 Pilihan Wisata Kulon Progo Hits di Kalangan Wisatawan, Salah Satunya Pule Payung

Lokasinya berada di Dadapan, Mangli, Kaliangkrik, Magelang. Tiket masuk Rp5 ribu per orang.

2. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang di Magelang. (Instagram/@putrisafiina)
Air Terjun Kedung Kayang di Magelang. (Instagram/@putrisafiina)

Air terjun ini berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu dengan ketinggian 40 meter. Diarea pepohonan terpasang papan yang menyerupai panggung. Pengunjung bisa menaikinya, sehingga bisa terlihat pemandangan air terjun yang menakjubkan.

Konon katanyany terdapat cerita mistis yang tersimpan dari wisata ini, yakni adanya suara alunan gamelan Jawa tiap Jumat Kliwon dan Kamis Wage. Alamatnya ada di Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang. Harga tiket masuknya Rp5 ribu per orang.

3. Air Terjun Genjrengan Kembar
Tidak hanya air terjun kedung kayang, Magelang juga mempunyai Air Terjun Grenjengan Kembar. Pemandangan alamnya tak kalah menakjubkan. Air terjun ini berada di lereng Gunung Merbabu

Baca Juga: 6 Wisata Alam Bandungan 2021, Instagramable dan Suguhkan Pemandangan Keren

Ketinggian air terjun yang pertama sekitar 14 meter dengan dua tingkat, sedangkan air terjun kedua setinggi 18 meter. Lokasinya di Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang. Harga tiket masuknya cukup membayar Rp3 ribu per orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait