alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Gudang Perlengkapan Banten Super Rapi Impian Warganet

Eviera Paramita Sandi Senin, 08 November 2021 | 12:04 WIB

Viral, Gudang Perlengkapan Banten Super Rapi Impian Warganet
Gudang banten super rapi viral di media sosial. [Foto : Tangkap Layar Instagram]

Dalam video itu, Cintya menunjukkan penataan segala perlengkapan banten rapi di dalam ruangan yang relatif sempit.

SuaraBali.id - Sebuah video viral menampilkan gudang banten atau upakara yang biasa digunakan sembahyang umat Hindu Bali super rapi. Rapinya gudang banten ini pun mengundang decak kagum warganet.

Video tersebut viral di media sosial Instagram yang diunggah oleh akun atas nama Putu Cintya. Tak ayal video tersebut sampai dilihat ribuan kali oleh warganet pada Senin (8/11/2021).

Seperti diketahui perlengkapan sembahyang atau banten umat Hindu sangat banyak dan beragam, ada banyak detil yang harus diperhatikan. Tak jarang penyimpanan banten kadang makan tempat.

Adanya video gudang banten yang sangat rapi ini pun menjadi impian warganet.

Dalam video itu, Cintya menunjukkan penataan segala perlengkapan banten rapi di dalam ruangan yang relatif sempit. Setiap item perlengkapan disimpan di kotak-kotak tersendiri yang diberi nama.

"Jadi ini saya susun, ada ceper, celemik, porosan semua saya susun biar gampang aja nyari bahan-bahan yang dipakai buat metanding," ujarnya.

Perlengkapan lain, seperti dulang juga ditata rapi dalam rak kaca. Selain perlengkapan, Cintya juga menyusun buku yang di dalamnya catatan tentang banten, mulai dari tulisan hingga foto-foto perlengkapan upakara.

Setiap halaman di buku itu juga diberi nama, sehingga catatan mudah ditemukan. Kreativitas itu, kata Cintya, merupakan solusi agar dia bisa belajar untuk membuat banten atau upakara.

Atas kreativitasnya menata perlengkapan upakara itu dia mendapat banyak pujian dari netizen. Sejumlah netizen berkomentar, mereka terinspirasi dan ingin mencoba menata seperti dilakukan Cintya.

Pujian itu salah satunya dari akun Thut Nick Nick.

Komentar

Berita Terkait