alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata Lembang yang Harus Kamu Kunjungi Musim Liburan Ini

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 05 November 2021 | 11:35 WIB

10 Tempat Wisata Lembang yang Harus Kamu Kunjungi Musim Liburan Ini
Deretan penjual makanan dan minuman di Floating Market Lembang. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Daerah ini merupakan daerah dataran tinggi yang tujuan awal dibukanya adalah untuk membuat perkebunan teh.

SuaraBali.id - Daftar 10 tempat wisata Lembang yang harus kamu kunjungi muslim liburan ini. Lembang adalah sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Daerah ini merupakan daerah dataran tinggi yang tujuan awal dibukanya adalah untuk membuat perkebunan teh. Lembang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kecamatan Cisarua, dan Kabupaten Purwakarta.

Secara etimologi, Lembang berasal dari kata bahasa Sunda “ngalembang” yang berarti menggenang. Daerah ini dipercaya sebagai bekas genangan Danau Bandung Purba. Di zaman modern ini, Lembang menjadi pilihan favorit warga Bandung dan sekitarnya untuk berlibur. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata Lembang paling direkomendasi.

1. Belanja di Danau Floating Market Lembang

Baca Juga: Kelompok Disabilitas Perlu Alarm Bencana Khusus

Pengunjung Floating Market Lembang akan mendapatkan pengalaman unik yang sulit didapat di tempat lain. Pengunjung dapat menikmati pemandangan, wisata kuliner, berfoto, berbelanja, hingga berenang di kolam renang khusus wanita berhijab.

Tempat ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00-19.00, sedangkan harga tiket masuk ke Floating Market Lembang adalah sebesar Rp 30.000.

2. Wisata Air Lembang di Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari Ater

Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari Ater terletak di Jalan Raya Ciater-Subang, Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang. Objek wisata ini terdiri dari tiga kolam air panas dengan suhu yang berbeda-beda.

Untuk harga tiket masuk Taman Rekreasi Air Panas Alam Sari Ater dimulai dari Rp 35.000 hingga Rp 70.000. Selain bermain air, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas outbound dan berolahraga.

Baca Juga: Jalan Kolonel Masturi Bisa Kembali Dilewati Wisatawan yang akan Menuju ke Lembang

3. The Great Asia Africa, Tempat Liburan Bersama Keluarga

Jika kamu ingin merasakan liburan di luar negeri tanpa harus ke luar negeri, The Great Asia Africa adalah tempat yang paling cocok untuk kamu. Tempat ini menawarkan sepuluh bagian berbeda yang dihias seperti 10 negara yang berbeda pula.

Selain berfoto sesuka hati, pengunjung juga dapat menyewa kostum baju tradisional khas negara-negara tersebut.

4. Berfoto Dengan Background ala Belanda di Rumah Belanda Lembang

Rumah Belanda adalah sebuah objek wisata berupa taman dengan dekorasi khas Belanda seperti bangunan-bangunan, jalanan, hingga kincir angin. Selain berfoto biasa, pengunjung juga dapat menyewa pakaian tradisional Belanda untuk berfoto dengan tema. Rumah Belanda ini beralamat di Jalan Raya Maribaya Sukamaju RW 03/RT 04, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang.

5. Menyambangi Eropa di Lembang Lewat Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat. Untuk masuk, pengunjung perlu membayar tiket masuk seharga Rp 22.500.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Farmhouse Lembang sangat beragam, mulai dari berfoto di taman yang dibuat mirip dengan suasana di Eropa dan Hobbit House hingga wisata kuliner Indonesia-Eropa.

6. Ikuti Fun Offroad Tour di Lembang

Wisata yang satu ini cocok untuk wisatawan yang sudah bosan berlibur di taman-taman buatan dan ingin mencoba memacu adrenalin dengan menjelajahi hutan tak tersentuh di Lembang dengan mengikuti tur offroad. Fun Offroad Tour Lembang menawarkan tur privat untuk 5 orang seharga Rp 390.000 untuk berkeliling hutan Lembang dengan mobil land rover.

7. Berkunjung Ke Tempat Pengembangan Ilmu Astronomi, Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha pertama berdiri sebagai benda milik Indonesia pada tahun 1959 sebagai bagian dari Institut Teknologi Bandung. Observatorium Bosscha beralamat tepatnya di Jalan Peneropongan Bintang Nomor 45, Lembang, Bandung Barat. Pengunjung di tempat ini dapat berkeliling dan melihat-lihat instrumen dan fasilitas penunjang penelitian yang tersedia di sini.

8. Kunjungi Spot Foto Menarik di Rainbow Garden

Tempat wisata Lembang selanjutnya adalah Rainbow Garden yang masih berada di area yang sama dengan Floating Market Lembang. Rainbow Garden menawarkan banyak spot foto.

Untuk berjalan-jalan dan berfoto di tempat ini, pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp 10.000. Objek wisata ini beralamat di Nomor 33E, Lembang, Jawa Barat.

9. Orchid Forest, Tempat Refreshing Murah Meriah di Lembang

Apabila kamu lebih senang berlibur murah dengan menikmati pemandangan indah yang ada dan berfoto-foto, Orchid Forest akan menjadi pilihan tempat berlibur yang tepat.

Untuk masuk ke Orchid Forest, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000 per orang. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati pemandangan taman bunga yang indah untuk menyembuhkan diri.

10. The Lodge Maribaya, Tempat Rekreasi Keluarga di Lembang

Tempat rekreasi yang satu ini cocok dikunjungi bersama keluarga, tempatnya beralamat di Jalan Maribaya Nomor 149/252 RT 03/RW 15, Babakan, Lembang. Objek wisata yang satu ini menawarkan berbagai aktivitas untuk pengunjungnya mulai dari akomodasi berupa hotel, lahan perkemahan, restoran, hingga wahana bermain.

Sepuluh tempat wisata Lembang di atas dapat kamu masukkan ke rencana perjalanan untuk liburanmu di Lembang kali ini. Jika kamu sudah menentukan pilihan wisata, segeralah berkunjung ke tempat-tempat di atas! Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, ya!

Kontributor : Firda Nuril Huda

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait