facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berita Terpopuler Suara Bali, Desa Nol Covid-19 di Tabanan Sampai Jerinx Jadi Duta BNN

Eviera Paramita Sandi Kamis, 04 November 2021 | 07:30 WIB

Berita Terpopuler Suara Bali, Desa Nol Covid-19 di Tabanan Sampai Jerinx Jadi Duta BNN
Jerinx SID Dijadikan Duta Anti Narkoba oleh BNNP Bali. Foto : Istimewa

Inilah rangkuman berita terpopuler SuaraBali.id yang bisa anda baca hari ini.

SuaraBali.id - Berita Suara Bali terpopuler kemarin yang mungkin anda lewatkan bisa dibaca lagi di sini. Beberapa berita dari Bali bisa anda simak ringkasannya mulai terungkapnya desa nol covid-19 di Bali yang ternyata ada di tiga wilayah di Tabanan, Bali.

Selain itu ada juga berita terkait musisi I Gede Ary Astina alias Jerinx yang didapuk jadi duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Bali. Ia pun mendatangi kantor BNNP Bali dan membuat beberapa pernyataan terkait dirinya yang menjadi duta anti narkoba.

Selain itu ada pula berita lainnya tentang KPK  yang memberi ultimatum dosen Universitas Udayana saksi kasus Dana Insentif Daerah (DID) Tabanan Bali yang tak hadiri pemeriksaan.

1. Ajaib, Hampir Dua Tahun Pandemi di Bali, Ternyata 3 Desa Ini Nol Kasus Positif Covid-19

Ilustrasi Wilayah Tabanan, Bali, Foto : [Beritabali.com].
Ilustrasi Wilayah Tabanan, Bali, Foto : [Beritabali.com].

Meski pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia, termasuk wilayah Bali hampir selama dua tahun. Ternyata sejak awal pandemi, ada wilayah di Bali yang hingga saat ini warganya sama sekali tak pernah mendapat kasus positif covid-19.

Desa tanpa Covid-19 ini ada di 3 lokasi yang terletak di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali.  

Baca selengkapnya

2. Diangkat Jadi Duta Anti Narkoba Oleh BNNP Bali, Jerinx Diminta Kampanye di Medsos

Musisi I Gede Ary Astina Alias Jerinx bersama istrinya Nora Alexandra, Rabu (3/11/2021)
Musisi I Gede Ary Astina Alias Jerinx bersama istrinya Nora Alexandra, Rabu (3/11/2021)

Drummer Superman Is Dead (SID) I Gede Aryastina alias Jerinx jadi duta anti narkoba yang diangkat oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali. Pengangkatan Jerinx sebagai duta anti narkoba ini diharapkan bisa mengedukasi warga di Bali melalui media sosial terkait bahaya narkoba.

"Saya berharap Bli (Jerinx) bisa mengedukasi followers untuk menjauhi narkoba," kata Kepala BNN Bali Brigjen Gede Sugianyar Dwi Putra, Rabu (3/11/2021). Sugianyar menyebut keputusan mengangkat penggebuk drum band Superman Is Dead (SID) karena memiliki banyak pengikut di media sosial.

Baca selengkapnya

3. KPK Ultimatum Dosen Unud Saksi Kasus DID Tabanan Bali Yang Tak Hadiri Pemeriksaan

Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PU Tabanan, Bali. Foto : Istimewa
Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PU Tabanan, Bali. Foto : Istimewa

Pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi di Tabanan, Bali oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Dana Intensif Daerah (DID) 2018 masih terus dilakukan. Terbaru, penyidik KPK mengultimatum saksi atas nama I Dewa Nyoman Wiratmaja selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud) untuk penuhi panggilan pemeriksaan.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut penyidik antirasuah kini telah menjadwalkan kembali pemeriksaan kedua terhadap I Dewa Nyoman Wiratmaja pada Jumat  (5/11/2021) di gedung Merah Putih KPK. Karena pada panggilan pertama I Dewa Nyoman tidak hadir memenuhi panggilan yang dimaksud.

Baca selengkapnya

Komentar

Berita Terkait