facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Daftar Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits, Ada Heha Sky View

Pebriansyah Ariefana Rabu, 03 November 2021 | 17:57 WIB

10 Daftar Wisata Jogja Terbaru yang Lagi Hits, Ada Heha Sky View
Heha Sky View (@hehaskyview)

Selain Malioboro dan Tugu Jogja, kota pendidikan ini juga memiliki beragam destinasi wisata terbaru yang tak kalah memikatnya.

SuaraBali.id - Destinasi wisata Jogja terbaru. Daerah Istimewa Yogyakarta, selalu memberikan pesona wisata yang luar biasa. Kota yang terkenal dengan budaya dan kulinernya ini mampu memikat setiap orang untuk selalu mengunjunginya.

Selain Malioboro dan Tugu Jogja, kota pendidikan ini juga memiliki beragam destinasi wisata terbaru yang tak kalah memikatnya.

Berikut tempat wisata Jogja terbaru yang harus anda kunjungi.

1. Heha Sky View

Baca Juga: Disebut Maladministrasi, Pemda DIY akan Revisi Pergub Larangan Demonstrasi di Malioboro

Meskipun belum lama dibuka, namun Heha Sky View memiliki daya tarik yang luar biasa untuk dikunjungi. Destinasi wisata terbaru di Jogja ini memiliki lokasi yang strategis di jalan Patuk-Dlingo.

Tempatnya yang berada diketinggian, membuat pengunjung bisa melihat hamparan kota Yogyakarta. Selain itu, Heha Sky View memberikan fasilitas yang lengkap yaitu Garden Area, Sky Glass, Love Box, Sky Swing, HeHa Aeroplane, Macrame, Bean Bag Area, Live Music, Food Stalls, Heha Garage, Souvenir Shop, Musala, toilet, area parkir, jalur kursi roda.

Banyak spoy foto yang hits dan instagramabel. Cukup dengan membayar tiket masuk Rp. 15.000 Anda bisa menikmati keindahan kota Jogja.

2. Heha Ocean View

Berbeda dengan Heha Sky View, Heha Ocean View berada di pinggir pantai. Jika di Heha Sky View kita bisa menikmati keindahan kota Yogyakarta, berbeda halnya di Heha Ocean view. Di sini kita bisa melihat laut lepas dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Fasilitas yang disediakan sama seperti Heha Sky View.

Baca Juga: Aktivitas Pasar Mulai Berjalan Normal, Disdag Jogja Cabut Relaksasi Pedagang

Lokasi Heha Ocean View ini berada di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Yogyakarta. Untuk tiket masuknya dibandrol Rp.10.000 per orang. Jika pengunjung ingin berfoto di spot foto, harus membayar lagi.

3. Obelix hill

Meskipun tidak sepopuler Heha Sky View dan Heha Ocean View, namun Obelix Hill tak kalah memukaunya. Tempat nongkrong dengan konsep kekinian ini, bisa menjadi pilihan alternatif saat berlibur di Jogja. Di sana pengunjung dapat berfoto di spot foto yang disediakan dan melihat matahari tenggelam.

Terletak di Wukirjarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Obelix Hillberjarak 23 km dari kota Jogja dan dapat ditempuh sekitar 1 jam. Jika ingin menikmati keindahan alam dari Obelix Hill pengunjung cukup membayar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per orang. Tarif untuk spot foto berkisar Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per orang.

4. South Shore

Dibangun dengan konsep pol bar & caffe, membuat destisi wisata ini memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Letaknya yang ada di antara pantai Sadranan dan pantai Ngandong membuat pesona South Shore tampak seperti kafe-kafe di Pulau Dewata.

Untuk menikmati pemandangan pantai dan hidangan yang lezat atau berenang, pengunjung harus reservasi dulu sebelum ke sini. Paket yang ditawarkan pun beragam, mulai dari harga Rp 100.000 hingga Rp 200.000. Dengan harga tersebut pengunjung sudah bisa menikmati makanan dengan view pantai.

South Shore terletak di Jalan Pantai Selatan Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus.

5. Suwatu By Mill & Bay

Suwatu By Mill & Bay merupakan restoran yang mengusung konsep kekinian. Di sana pengunjung dapat menikmati hidangan restoran dengan view gunung Merapi. Selain itu, terdapat banyak spot foto yang instagramabel.

Menu yang disajikan pun beragam mulai dari makanan, minuman dan dessert tersedia disitu. Paket makanannya berkisar Rp 50.000 hingga Rp 200.000.

Sebelum ke Suwatu, pengunjung diharuskan reservasi dahulu. Reservasi dapat dilakukan melalui laman instagram Suwatu by Mill and Bay Yogyakarta @suwatu.by.milandbay. Lokasi ada di Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

6. The Lost World Castel

Khusus anda yang ingin berwisata sambil belajar tempat ini cocok untuk dikunjungi. Karena tempat wisata ini dibangun untuk mengedukasi perihal erupsi merapi.

Berbentuk seperti castel dengan pemandangan gagahnya Gunung Merapi, menjadikan tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Lokasinya ada di Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan membayar tiket masuk Rp 30.000 per orang pengunjung sudah bisa menikmati keindahan The Lost World Castel ini.

7. Bumi Merapi Kaliurang

Bertemakan wisata keluarga, Bumi Merapi sangat cocok untuk pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekannya bersama keluarga. Tempat wisata ini memiliki beberapa pilihan wahana, seperti kebun binatang mini untuk edukasi.

Anak- anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan. Selain itu, pengunjung dapat berkeliling dengan menaiki kuda dan memberi makan kambing. Tak hanya itu, di sana juga ada hewan reptil seperti biawak, iguana, ular dan lain sebagainya.

Agrowisata Bhumi Merapi berlokasi di Jalan Kaliurang km 20, Sawangan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

8. Grojogan Watu Purbo

Di kawasan Sleman, tepatnya di Kecamatan Tempel, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.Terdapat wisata alam yang tak kalah indah yaitu aliran sungai yang melewati grojogan yang bertingkat-tingkat.

Dengan spot bebatuan dan aliran sungai pengunjung dapat ber foto-foto. Ditambah dengan pemandangan yang asri membuat siapapun yang berkunjung akan berlama-lama di situ.

9. Puncak Segoro

Seperti namanya tempat ini berada di atas tebing pantai. Pengunjung bisa menikmati pemandangan laut lepat di atas ketinggian. Mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan.

Tempat ini berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Letaknya tidak jauh dari Glass Terrace pantai Nguluran. Berjarak 45 km dari pusat kota, destinasi ini bisa ditempuh dalan waktu 1,5 jam. Tiket masuk cukup membayar Rp 5.000 per orang.

10. Studio Alam Gemplong

Tak sesuai namanya Studio Alam Gemplong ini tidak menyajikan wisata alam. Namun tidak usah kecewa karena destinasi wisata ini menyediakan spot foto yang hits dan instagramabel.

Tempat ini terkenal karena digunakan untuk lokasi syuting beberapa film terkenal seperti Habibie & Ainun, Bumi Manusia dan lain sebagainya. Lokasi spot foto ini berada di Kabupaten Sleman. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Nah, itu tadi daftar wisata Jogja terbaru yang harus anda kunjungi.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait