alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Sumber Kekayaan Seleb Korea Kim Seon Ho, Mulai dari Drama hingga Iklan

Dinar Surya Oktarini Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:00 WIB

4 Sumber Kekayaan Seleb Korea Kim Seon Ho, Mulai dari Drama hingga Iklan
Harga Fashion Item Kim Seon Ho di Hometown Cha-Cha-Cha. [Instagram

Diketahui kekayaan seleb Korea Kim Seon Ho diduga mencapai angka fantastis.

SuaraBali.id - Nama seleb Korea Kim Seon Ho makin ramai diperbincangkan, kariernya melonjak sejak membintangi drama Korea Start-Up sebagai Han Ji Pyeong. Penampilannya dalam Hometown Cha-Cha-Cha juga semakin melambungkan popularitasnya. Alhasil ia pun kebanjiran tawaran pekerjaan mulai dari drama, film, iklan, brand ambassador, hingga host acara. Banyaknya tawaran pekerjaan dan kontrak kerja yang ia dapatkan itu menambah pundi-pundi kekayaan aktor berlesung pipi ini.

Dilansir dari KDramastar, popularitasnya saat ini membuat kekayaan Kim Seon Ho diduga mencapai angka fantastis yaitu hingga 5 juta USD atau setara dengan Rp 80 miliar. Kekayaannya tersebut bahkan diperkirakan akan meningkat jika menilik dari banyaknya iklan dan kontrak yang ia terima.

Adu Gaya Kim Seon Ho di Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@tvn_drama)
Sumber Kekayaan Kim Seon Ho (Instagram/@tvn_drama)

Sayangnya, dia baru-baru ini justru tersandung skandal gaslighting hingga paksaan aborsi terhadap mantan kekasihnya di tengah popularitasnya. Skandal Mr. K ini membuat berbagai brand dan proyek drama yang sudah menantinya pun terancam membatalkan kontrak dengannya. Bahkan Kim Seon Ho juga terancam kehilangan banyak uang lantaran harus membayar penalti atas pelanggaran kontrak yang sudah ia terima. Lantas apa saja sumber kekayaan Kim Seon Ho? Simak ulasannya dilansir berbagai sumber berikut ini. 

1. Pertunjukan Teater

Baca Juga: Seperti Mantan Pacar Kim Seon Ho, Ini Masalah Mental yang Mungkin Dialami Perempuan Aborsi

Adu Gaya Kim Seon Ho di Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@seonho__kim)
Sumber Kekayaan Kim Seon Ho (Instagram/@seonho__kim)

Seperti sudah banyak diketahui, Kim Seon Ho mengawali kariernya sebagai seorang pemain teater. Bahkan popularitasnya sebagai aktor teater juga cukup besar, tak sedikit orang yang selalu menanti aksi Kim Seon Ho di atas panggung.

Kariernya sebagai aktor teater sudah ia rintis sejak ia masih menjadi mahasiswa lho.

2. Drama dan Film

Adu Gaya Kim Seon Ho di Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@seonho__kim)
Sumber Kekayaan Kim Seon Ho (Instagram/@seonho__kim)

Karier Kim Seon Ho sebagai aktor teater sebenarnya sudah cukup menjanjikan dan sukses. Lewat drama Good Manager (2017), debutnya di layar kaca dimulai. Tetapi namanya baru benar-benar melejit usai memerankan sosok sad boy Han Ji Pyeong dalam drama Start-Up (2020).

Ketenarannya kian melejit usai tampil sebagai pria serba bisa di Hometown Cha-Cha-Cha (2021). Aktingnya sebagai Han Ji Pyeong dan Hong Du Shik dalam dua drama tadi sukses membuat namanya populer dan drama tersebut juga tenar tak hanya di Korea tapi juga mancanegara. Jadi pastinya Kim Seon Ho juga mendapatkan bayaran besar atas aktingnya itu.

Baca Juga: Kontroversi Kim Seon Ho, Ternyata Begini Kepribadiannya Kalau Dilihat dari Weton Jawa

3. Endorsement dan Iklan Komersil

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait