alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

10 Tempat Wisata Purwakarta Terkenal: Hidden Valleyhills Hingga Giri Tirta Kahuripan

Pebriansyah Ariefana Minggu, 17 Oktober 2021 | 07:29 WIB

10 Tempat Wisata Purwakarta Terkenal: Hidden Valleyhills Hingga Giri Tirta Kahuripan
Tempat Wisata Purwakarta (instagram)

Terkenal akan waduk Jatiluhurnya, Purwakarta juga punya wisata baru yang harus kalian jelajahi.

SuaraBali.id - Dafatr tempat wisata Purwakarta paling terkenal. Akhir-akhir ini Purwakarta jadi perbincangan masyarakat luar tentang wisata yang ada di sana. Memiliki topografi dataran tinggi, udara dan suasana di sini sejuk cocok untuk melepas penat.

Terkenal dengan waduk Jatiluhur, Purwakarta juga punya wisata baru yang harus kalian jelajahi. Sebut saja Hidden Valleyhills, Giri Tirta Kahuripan atau juga Desa Wisata Tajur.

Kabupaten Purwakarta adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota Kabupaten Purwakarta terletak di Kec. Purwakarta dan berjarak kurang lebih 80 km sebelah tenggara Jakarta.

Purwakarta dikenal sebagai tempat kelahiran beberapa negarawan dan pemimpin besar asal Jawa Barat pada masa awal pendirian Republik Indonesia. Diantaranya adalah pahlawan nasional Kusumah Atmaja (Ketua pertama Mahkamah Agung Republik Indonesia) dan Ipik Gandamana (Bupati pertama Kabupaten Bogor, Gubernur Jawa Barat, dan Menteri Dalam Negeri).

Baca Juga: Sinyal Internet di Kawasan Wisata di Pangandaran Buruk, Sandiaga Uno Telepon Kemenkominfo

Berikut 10 wisata Purwakarta paling terkenal:

1. Hidden Valleyhills

Hidden Valleyhills (Instagram)
Hidden Valleyhills (Instagram)

Salah satu obyek wisata baru di Purwakarta ini menarik perhatian besar masyarakat. Villa, skypoll, dan resort di sini memiliki banyak spot foto cantik.

Selain itu kalian juga bisa menikmati pemandangan dari sini seperti Gunung Parang, Gunung Cupu, Gunung Lembu, dan Waduk Jatiluhur dari kejauhan. Meskipun masih dalam tahap pembenahan antusias wisatawan besar untuk datang ke Hidden Valleyhills. Lokasi berada di Cibodas, Sukatani, Purwakarta

2. Urban Farming Purwakarta

Baca Juga: Pohon Raksasa Kayu Putih Desa Bayan, Wisata Bali yang Dikenal Angker Dan Punya Sisi Magis

Urban Farming Purwakarta (instagram)
Urban Farming Purwakarta (instagram)

Wisata baru dengan bangunan beruansa Eropa yang kental ini menarik banyak wisatawan. Warna mencolok dan desain interior dalamnya membuat kalian terasa di Benua Biru Eropa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait