alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Update Gempa Bali, Bocah 3 Tahun di Karangasem Tewas, 70 Rumah Hancur

Eviera Paramita Sandi Sabtu, 16 Oktober 2021 | 10:14 WIB

Update Gempa Bali, Bocah 3 Tahun di Karangasem Tewas, 70 Rumah Hancur
Gempa rusakkan rumah di Karangasem, Bali, Sabtu (6/10/2021)

Dampak kerusakan terparah akibat gempa terjadi di wilayah Desa Ban, Kecamatan Kubu dan Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem.

SuaraBali.id - Gempa berkekuatan magnitudo 4.8 mengguncang wilayah Kabupaten Karangasem, Sabtu (16/10/2021) pagi, menyebabkan ratusan bangunan rusak.

Lindu tak hanya dirasakan di Karangasem namun guncangan juga dirasakan di Denpasar hingga Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dampak kerusakan terparah akibat gempa terjadi di wilayah Desa Ban, Kecamatan Kubu dan Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem. Di dua wilayah tersebut, ratusan bangunan pelinggih merajan hingga bangunan rumah mengalami kerusakan dengan tingkat kerusakan parah, sedang hingga ringan.

"Untuk di wilayah Desa Ban, sementara laporan masuk dari Dusun Jatituhu ada 70 rumah yang hancur, kita masih lakukan penyisiran karena banyak titik longsor menutup akses jalan," kata Perbekel Ban, I Gede Tamu Sugiantara dikonfirmasi beritabali.com – Jaringan SuaraBali.id.

Baca Juga: Pagar Alam Diguncang Gempa 5 Magnitudo, Kedalaman 17 Km

Selain kerusakan bangunan, juga menyebabkan korban jiwa yaitu seorang anak perempuan berusia tiga tahun asal Banjar Dinas Jatituhu, Desa Ban yang meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya.

Sementara itu, puluhan bangunan juga mengalami kerusakan di wilayah Desa Pempatan, Rendang, Karangasem. Kerusakan didominasi oleh bangunan pelinggih merajan dan rumah warga.

Namun demikian sejauh ini belum ada laporan korban jiwa yang dilaporkan akibat peristiwa tersebut.

"Di Desa Pempatan ada ratusan bangunan yang mengalami kerusakan, sejauh ini tidak ada korban jiwa," Kata Perbekel Desa Pempatan, I Nengah Suta.

Baca Juga: Akses Jalan di Bangli Tertutup Akibat Gempa, Petugas Terpaksa Evakuasi Korban Lewat Danau

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait