alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jaring Ide dan Inovasi Mahasiswa, BRI Peduli Creation Scholarship Tetapkan 10 Pemenang

Fabiola Febrinastri Jum'at, 15 Oktober 2021 | 18:07 WIB

Jaring Ide dan Inovasi Mahasiswa, BRI Peduli Creation Scholarship Tetapkan 10 Pemenang
Gedung Bank BRI. (Dok: BRI)

Program BRI Peduli - Creation Scholarship sampai di penghujung pelaksanaan.

SuaraBali.id - BRI selalu berusaha hadir memberi makna bagi Indonesia ke pelosok negeri. Tidak hanya dalam memberikan layanan perbankan, tetapi juga konsisten memberi makna sosial bagi masyarakat. Salah satunya di bidang pendidikan demi membangun generasi bangsa berdaya, serta mendukung kemajuan Indonesia.

Program BRI Peduli - Creation Scholarship menjadi satu cara BRI memberi makna sosial bidang Pendidikan. Sejak dibuka beberapa waktu lalu, Program BRI Peduli - Creation Scholarship sampai di penghujung pelaksanaan.

Kini telah ada 10 tim pemenang yang berhak mendapatkan berbagai reward atas usahanya. Melalui seleksi ketat, 10 tim berhasil lolos dari 332 tim yang mengikuti program.

Peserta tersebar di lima kampus terbaik di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Brawijaya (UB).

Baca Juga: Bank BRI Terima Kucuran Dana Rp41 Triliun Dari Right Issue, 70 Persen Dari Asing

BRI Peduli - Creation Scholarship membuka tiga kategori bagi para mahasiswa menuangkan inovasi/ide/terobosan baru yang kreatif. Ketiga kategori antara lain Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Technology Creation), Kewirausahaan (Entrepreneur Creation), dan Pengabdian Masyarakat (Social Creation).

Dalam tahap submission, sebanyak 99 tim mengikuti kategori Technology Creation, kemudian 133 tim daftar pada kategori Entrepreneur Creation, dan 100 tim lainnya untuk kategori Social Creation.

Pasca melewati tahap submission, 332 tim kemudian kembali diseleksi dalam fase Administration & Content, yang meloloskan 150 tim. Terdiri dari 56 tim untuk kategori Technology Creation, 49 tim pada kategori Enterpreneur Creation, dan 45 tim untuk kategori Social Creation.

Setelahnya, 150 tim terpilih masuk tahap penjurian atau Review Program. Alhasil terpilih 50 tim terbaik untuk lolos ke fase berikutnya. Terdiri dari 27 tim untuk kategori Technology Creation, 11 tim untuk kategori Enterpreneur Creation, dan 12 tim untuk kategori Social Creation.

Sebanyak 50 tim tersebut kemudian mengikuti Program Super Camp. Dalam tahap ini, peserta dikelompokkan berdasarkan tiga kategori dan mendapat pembekalan materi sesuai kategori. Pembekalan materi itu lalu diimplementasikan setiap tim guna mengikuti seleksi akhir.

Baca Juga: Bank BRI, Memerdekakan UMKM dan Mempercepat Inklusi

Hingga pada akhirnya terpilihlah 10 tim pemenang dari seleksi akhir, yang terbagi dalam 4 tim pemenang kategori Technology Creation, 3 tim kategori Entrepreneur Creation, dan 3 tim pemenang kategori Social Creation.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait