alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pencuri Ayam Betina di Buleleng Ini Tak Bisa Berkutik Saat Terjebak di Gang Buntu

Eviera Paramita Sandi Jum'at, 15 Oktober 2021 | 10:19 WIB

Pencuri Ayam Betina di Buleleng Ini Tak Bisa Berkutik Saat Terjebak di Gang Buntu
Pencuri Ayam di Seririt, Buleleng, Bali

Kini Arlianta ditahan polisi lantaran mencuri seekor ayam jenis betet. Sebelum diamankan polisi, Arlianta sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat.

SuaraBali.id - Seorang pria bernama Nengah Arlianta (27) kini diamankan jajaran Polsek Seririt lantaran aksi nekatnya yang diduga mencuri ayam betina di Seririt, Buleleng, Bali.

Kini Arlianta ditahan polisi lantaran diduga mencuri seekor ayam jenis betet. Sebelum diamankan polisi, Arlianta sempat menjadi bulan-bulanan warga setempat.

Aksi dugaan pencurian yang dilakukan Arlianta ini dilakukan pada Kamis (14/10/2021) sekitar pukul 01.00 WITA di Kelurahan Seririt, Kecamatan Seririt, Buleleng, Bali.  Korban adalag Gede Adi Putra Wirawan (23) yang saat akan tidur, mendengar suara ayam berkokok dari kandang yang ada di belakang rumahnya.

Korban pun mengecek kandang ayam tersebut. Di lokasi kandang ayam, korban melihat seseorang membawa sebuah karung plastik. Korban langsung berteriak maling.

Ayah korban mendengar teriakan itu, berusaha mengejar orang tersebut bersama korban. Warga yang mendengar teriakan itu juga ikut mengejarnya.

Upaya pelarian pelaku pun terhenti setelah berada di gang buntu yang ada di pinggir sungai Saba. Warga pun membuka karung plastik dibawa pelaku dan saat dibuka, didalamnya berisi ayam milik korban yang telah dicuri oleh pelaku. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Seririt.

Anggota Polsek Seririt yang menerima informasi, langsung mendatangi lokasi dan langsung mengamankan pelaku Arlianta untuk dibawa ke Polsek Seririt, guna menjalani pemeriksaan polisi.

Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli mengatakan, pelaku masuk ke rumah korban yang saat itu sepi. Ketika aman, pelaku lalu mencuri ayam milik korban.

"Barang bukti diamankan, satu ekor ayam betina warna coklat, satu karung plastik warna putih, satu korek api," ujar Kompol Juli.

Dari keterangan diperoleh, selain mencuri di wilayah Seririt, pelaku juga mencuri hewan peliharaan di Busungbiu hingga wilayah Pupuan, Tabanan.

Komentar

Berita Terkait