alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Latte Art di Adukan Semen Ala Kuli Bangunan, Ternyata Obati Rasa Rindu

Eviera Paramita Sandi Rabu, 13 Oktober 2021 | 12:22 WIB

Viral Latte Art di Adukan Semen Ala Kuli Bangunan, Ternyata Obati Rasa Rindu
Latte art dari acian semen (Dok. Twitter)

Melalui akun Twitter @DuniaKuli, cerita latte art dari adukan semen ini berawal dari seorang mantan barista yang terpaksa beralih profesi jadi kuli bangunan.

SuaraBali.id - Membuat Latte Art di kopi biasanya adalah pekerjaan barista dan dilakukan pada sebuah cangkir minuman seperti kopi. Namun apa jadinya bila latte art ini dilakukan di ember pada sebuah adukan semen.

Latte art semen ini pun viral. Ternyata dilakukan oleh kuli bangunan yang disebut warganet kreatif.

Melalui akun Twitter @DuniaKuli, cerita latte art dari adukan semen ini berawal dari seorang mantan barista yang terpaksa beralih profesi jadi kuli bangunan. Pasalnya, banyak kafe yang memutuskan untuk tutup.

Ia mengakui terkadang merindukan profesinya sebagai barista. Ia rindu membuat seni di atas kopi menggunakan susu atau yang sering disebut sebagai latte art.

Sembari menunggu komando dari atasannya, ia kemudian iseng membuat seni di acian semen. Saat itu ia membuat pola tulip di ember tersebut untuk mengisi waktu luang.

Benar saja, di ember yang hampir penuh dengan acian semen itu tampak ada pola tulip. Bentuknya cukup indah meski bukan di cangkir kopi.

Latte art di acian semen (Twitter @DuniaKuli)
Latte art di acian semen (Twitter @DuniaKuli)

Meski hanya bentuk tulip tanpa warna yang berbeda, gambar tulip itu tetap terlihat cantik. Selain itu, latte art di atas acian semen juga mengobati rasa rindu barista ini terhadap pekerjaannya dulu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalau mau dibuat film, nanti judulnya Filososfi Kuli. Sepertinya menarik," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Saya aja bikin latte art di cangkir pakai susu nggak bisa. Ini nggak main-main, pakainya semen di ember," ujar warganet ini.

Komentar

Berita Terkait