alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Ganti Password Wifi Lewat Hp dan Laptop, Ikuti Langkah Ini

Eviera Paramita Sandi Kamis, 07 Oktober 2021 | 12:05 WIB

Cara Ganti Password Wifi Lewat Hp dan Laptop, Ikuti Langkah Ini
Ilustrasi Wifi Aman (pixabay)

Mengganti password wifi penting untuk kamu lakukan agar tidak banyak orang yang menggunakan jaringan internet kamu secara cuma-cumaCara Ganti Password Wifi Lewat Hp dan Laptop

SuaraBali.id - Cara mengganti password wifi bisa dilakukan lewat Hp maupun laptop dengan cara yang praktis dan mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah mudah ini. 

Di era digital seperti sekarang ini tentunya penggunaan jaringan nirkabel atau wifi untuk mengakses internet diperlukan, namu kini banyak yang mengeluhkan adanya pengguna yang sudah mengetahui password wifi anda.

Oleh sebab itu, berikut ini adalah cara mengganti password wifi anda dengan mudah dilunik dari Hitekno.com -jaringan Suara.com, Kamis (7/10/2021).

Dalam kehidupan sehari-hari, internet banyak dimanfaatkan hampir dalam semua kegiatan seperti untuk mencari informasi, berkomunikasi, belajar, berbisnis, sampai menikmati hiburan.

Karena pentingnya internet dalam mendukung aktivitas sehari-hari, banyak orang yang kemudian memasang wifi. Banyak orang menggunakan WiFi karena kemudahan pemakaian hingga harganya yang cukup terjangkau.

Dengan memasang wifi maka kamu bisa terhubung ke internet selama 24 jam sehari. WiFi adalah teknologi jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti komputer, laptop, perangkat seluler dan peralatan lain seperti printer dan kamera video untuk berinteraksi dengan internet.

Jaringan Wifi bekerja dua arah, setiap data yang diterima melalui internet juga dalam waktu bersamaan melewati router untuk kemudian dijadikan kode olehnya pada setiap paket data, kemudian dikirimkan kembali dalam bentuk sinyal radio yang diterima oleh adaptor komputer nirkabel.

Untuk menggunakan WiFi, kamu harus terhubung ke jaringan WiFi setelah sebelumnya memasukan password yang digunakan pada wifi. Password wifi adalah kata sandi untuk menghubungkan jaringan nirkabel ke perangkat yang ingin kamu gunakan. Setelah memasang wifi, jangan lupa untuk mengganti password WiFi kamu secara berkala ya!

Mengganti password wifi penting untuk kamu lakukan agar tidak banyak orang yang menggunakan jaringan internet kamu secara cuma-cuma karena gara-gara banyak orang yang terhubung ke jaringan wifi maka akan mempengaruhi kecepatannya loh.

Cara mengganti password wifi melalui HP yang bisa kamu ikuti :

Komentar

Berita Terkait