alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Menghilangkan Kulit Hitam di Ketiak

Pebriansyah Ariefana Selasa, 05 Oktober 2021 | 11:24 WIB

Cara Menghilangkan Kulit Hitam di Ketiak
Kentang bisa digunakan untuk menghilangkan ketiak hitam. (Shutterstock)

Itu terjadi akibat penumpukkan sel kulit mati di area ketiak yang pada akhirnya membuat kulit di daerah tersebut menjadi lebih gelap.

SuaraBali.id - Cara menghilangkan kulit hitam di ketiak. Area ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif sehingga mudah menjadi hitam.

Itu terjadi akibat penumpukkan sel kulit mati di area ketiak yang pada akhirnya membuat kulit di daerah tersebut menjadi lebih gelap. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mencerahkan ketiak hitam.

1. Lemon dan kunyit

Cara Menghilangkan Kulit Hitam di Ketiak - 1

Campurkan lemon dan bubuk kunyit sesuai kebutuhan, lalu oleskan ke area ketiak dan biarkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga: Viral Ksatria Baja Hitam Kekinian Naik Motor Yamaha NMAX di Jalanan Tak Pakai Helm

Gunakan ramuan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk bisa memberikan hasil terbaik.

2. Gula pasir dan madu

Cara Menghilangkan Kulit Hitam di Ketiak - 2

Siapkan gula dan madu masing-masing satu sendok makan. Campur dan gunakan seperti scrub di area ketiak. Jika sudah, bilas dengan air hangat dan gunakan ramuan ini paling banyak dua kali dalam seminggu.

Gula memiliki tektur yang kasar, yang bagus sebagai media pengelupasan alami. Sementara madu memiliki sifat antiinflamasi yang membantu meredakan iritasi aibat pengelupasan kulit.

3. Jus tomat

Baca Juga: Viral Tes CPNS Depok Sampai Dipegang-pegang Bagian Sensitif Wanita, Netizen Bereaksi

Cara Menghilangkan Kulit Hitam di Ketiak - 3

Oleskan jus tomat ke area ketiak dan biarkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih dan keringkan. Gunakan ramuan ini sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait