facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisa Bikin Rumah Lebih Segar, Ini 7 Tanaman Hias Beraroma Harum

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 01 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Bisa Bikin Rumah Lebih Segar, Ini 7 Tanaman Hias Beraroma Harum
Rosemary. (Shutterstock)

Deretan tanaman hias ini bisa jadi pilihan kamu untuk menghias rumah juga lho.

SuaraBali.id - Ada banyak tanaman hias beraoroma harum yang cocok berada di dalam ruangan sekaligus mempercantik rumah. Bahkan wanginya bisa ruangan jadi menenangkan. 

Suasana yang tenang dengan wangi harum semerbak di rumah tentu akan membuat kita semakin betah berlama-lama menghabiskan waktu di rumah. Apalagi, dengan menggunakan tanaman hias sebagai pengharumnya, tentu akan jauh lebih sehat.

Berikut 7 tanaman hias beraroma harum yang cocok untuk menghidupkan suasana rumah.

Kumkuat

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Beraroma Harum, Cocok untuk Menghidupkan Suasana Segar di Rumah

Tanaman hias satu ini memiliki hasil berupa jeruk-jeruk berwarna oranye dengan aromanya yang harum, tapi pertumbuhan kumkuat termasuk cukup lambat. Selain itu, tanaman ini juga harus dihindarkan dari dudukan tanah basah. Jangan lupa tempatkan kumkuat di sudut yang menerima banyak cahaya.

Bunga lavender. [shutterstock]
Bunga lavender. [shutterstock]

Lavender

Selain warna cantik dan khasiatnya yang terbukti ampuh mengusir nyamuk, aroma harum lavender juga sangat cocok untuk mengisi ruangan.

Salah satu jenis lavender yang memiliki aroma paling harum adalah lavender Prancis atau Lavandula x intermedia ‘Provence’. Supaya tumbuh subur, lavender memerlukan cahaya matahari berlimpah dengan media tanam yang bercampur pasir

Oregano kuba

Baca Juga: 6 Cara Menghias Rumah Agar Lebih Estetik dengan Tanaman Hias

Tanaman hias dengan nama latin Coleus ambonicus ini dikenal dengan aromanya yang mampu menyegarkan ruangan. Aroma terbaiknya bisa kamu nikmati dengan cara menggosokan oregano kuba dengan tangan atau meletekannya di dekat jendela.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait