alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bisa Jadi Ide Sarapan, Ini 5 Kreasi Resep Oatmeal Lezat dari TikTok

Dinar Surya Oktarini Kamis, 30 September 2021 | 11:48 WIB

Bisa Jadi Ide Sarapan, Ini 5 Kreasi Resep Oatmeal Lezat dari TikTok
Oatmeal sangat baik bagi kesehatan.

Ada banyak kreasi resep oatmeal yang bisa kamu jajal di rumah.

SuaraBali.id - Banyak konten menarik yang bisa dinikmati melalui TikTok, salah satunya beberapa kreasi resep oatmeal yang dibagikan penggunanya. Bisa Langsung dicoba di rumah bahkan bisa untuk kreasi kamu berdiet. 

Nah bagi kamu yang sedang menjalankan program diet dan tengah kehabisan ide untuk mengolah makanan diet yang itu-itu saja, coba tengok akun TikTok @christabellacs yang menyajikan beragam kreasi makanan untuk diet.

Uniknya lagi, akun tersebut menggunakan oatmeal menjadi bahan dasar dalam membuat makanan diet. Tenang, rasanya jelas enak dan menggiurkan kok. Bahkan kamu bisa membuat olahan oatmeal ini mulai dari makanan utama hingga cemilan, agar tidak membosankan.

Jika kamu tertarik, berikut lima kreasi resep oatmeal nan lezat yang dapat kamu coba di rumah:

Baca Juga: 5 Jenis Makanan untuk Turunkan Kolesterol serta Makanan yang Harus Dihindari

Oatmeal. (Unsplash/Melissa Di Rocco)
Oatmeal. (Unsplash/Melissa Di Rocco)

1. Bubur ayam oatmeal
Kamu bisa jadikan oatmeal sebagai bubur ayam untuk sarapan. Cara pembuatannya juga mudah lho. Mulai dari rebus daging ayam dengan jahe dan daun jeruk hingga empuk. Kemudian tumis bawang putih hingga harum dan masukkan kembali ayam yang sudah direbus, tambahkan kaldu jamur, sedikit kecap, kentang, paprika, jamur kancing sebagai pelengkap.

Selanjutnya masak oatmeal dengan air kaldu ayam atau jamur sambil diaduk rata hingga mengental. Siapkan mangkuk, tata bubur oatmeal dan tambahkan bahan pelengkap tadi sesuai selera. Sajikan bubur oatmeal selagi hangat untuk menambah stamina sebelum beraktivitas.

2. Churros oatmeal
Mau ngemil tapi lagi diet? eits, oatmeal ini juga bisa dijadikan sebagai cemilan churros juga. Per churrosnya mengandung 15 kalori yang aman untuk diet. Penasaran? berikut cara membuatnya, blender oatmeal sampai halus dan cairkan mentega. 

Kemudian untuk adonan basah, tambahkan air, tepung oatmeal dan sedikit tepung tapika aduk sampai adonan menyatu. Bahan selanjutnya mix telur, vanilla, gula lalu masukan ke dalam adonan basah tadi, aduk sampai tercampur rata. Terakhir cetak adonan churros dan masukkan ke dalam oven. Taburi churros dengan bubuk kayu manis dan gula, churros siap dihidangkan.

3. Ice cream oatmeal
Buat ice cream dari oatmeal? Tentu bisa dong. Tak perlu takut lagi nih untuk makan ice cream bagi yang sedang diet. penasaran kan dengan resepnya? Yuk simak, masukkan oatmeal, susu, kurma ke dalam wadah besar, setelah itu diamkan beberapa menit sampai oatmealnya lembek.

Baca Juga: Menu Sarapan Pagi yang Lebih Praktis dan Sehat, Perbanyak Konsumsi Buah

Selanjutnya masukkan ke dalam blender. Lalu tuangkan kedalam wadah yang ditutup dengan aluminium foil sampai tertutup rapat dan masukkan ke dalam freezer selama 6 jam. Ice cream oatmeal ini cocok disantap saat siang hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait