alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Jadul Tahun 1980 Viral di Medsos, Warganet Terpesona Lihat Jalanannya

Dinar Surya Oktarini Senin, 27 September 2021 | 11:59 WIB

Video Jadul Tahun 1980 Viral di Medsos, Warganet Terpesona Lihat Jalanannya
Viral Video Aktivitas Sehari-hari Tahun 1980 di Indonesia. (Twitter/@lantip)

Video viral tersebut ini menunjukkan penjual burger di masa lampau.

SuaraBali.id - Belum lama ini sebuah video viral memperlihatkan aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia di tahun 1980-an di media sosial. 

Dalam video tersebut memperlihatkan beberapa momen yang berhasil tertangkap kamera saat itu.

Kumpulan dokumentasi ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @lantip. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 3.200 kali, di-retweet 60 kali dan mendapatkan 124 tanda suka.

Video-video dokumentasi itu ternyata dikumpulkan oleh seorang bernama Daniel Hardjono. Ia membagikan keseharian masyarakat Tanah Air di masa lampau melalui akun YouTube miliknya.

Baca Juga: Viral Mahasiswa Wisuda Online Tak Sama Ortu, Tapi Sosok Berjilbab di Samping Bikin Ngakak

"Nemu kanal YouTube Daniel Hardjono. Dia mempublish video-video dokumentasi keseharian dari tahun 80-an," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Sabtu (25/9/2021).

Akun ini kemudian membagikan salah satu video yang diunggah Daniel Hardjono. Video ini menunjukkan penjual burger di masa lampau yang diberi nama Roti Burger Aroma.

Penjual burger itu tampak berjualan dengan gerobak seperti sekarang. Gerobak itu ditempelkan dengan sebuah sepeda ontel kuno.

Perbedaannya hanya ada di harga, di mana burger dijual dengan harga Rp 650 perak. Hal ini terlihat dari kaca gerobak yang sudah dicat nominal harga.

"Kayak burger harga 650 rupiah ini. Keren lho ini. Sekarang semua bisa bikin dokumentasi begini, bikin yuk," ajak akun ini.

Baca Juga: Cara Nyentrik Pemotor Lindungi Kepala dari Serangan Air Hujan, Modal Kantong Kresek

Penjual burger itu juga membawa alat masak yang tidak jauh berbeda dengan sekarang. Gerobaknya dilengkapi kompor minyak, wajan, sampai bahan-bahan makanan pembuat burger.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait