alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Mistis Jembatan Paras di Banjar Badung yang Dijaga Ular, Muncul Saat Rahinan

Dinar Surya Oktarini Kamis, 23 September 2021 | 12:14 WIB

Kisah Mistis Jembatan Paras di Banjar Badung yang Dijaga Ular, Muncul Saat Rahinan
Jembatan di Banjar Badung dijaga ular. (beritabali.com)

Uniknya penampakan ular yang biasanya kemunculanya menjelang rahinan.

SuaraBali.id - Jembatan unik di Banjar Badung kerap diperbincangkan masyarakat saat beberapa warga menemukan penampakan ular melingkar di sana. 

Hingga kini, menurut  Jero Mangku, masyarakat di sekitar sama sekali tidak mengetahui pasti kapan dibangun jembatan dan berapa sudah berumur hingga saat ini. 

"Dari Ibu saya sampai saat ini tidak menggetahui pasti kapan dibangun dan oleh siapa dibangun belum diketahui pasti," katanya.

Selain keunikan tersebut ada juga cerita magis di balik berdirinya jembatan paras tersebut. Menurut beberapa warga yang melintas, sempat melihat kemunculan ular, yang disebut ular "Lu" yang membentang serta melingkari salah satu sudut jembatan sehingga warga mengurungkan keinginan melintas ke seberang.

Baca Juga: Jembatan Shiratal Mustaqim Dunia Versi Warganet, Sedikit Goyang Auto Beda Alam

"Sempat memang ada beberapa warga melihat ular melintang di jembatan tersebut dengan tanpa pernah mengetahui mana ekor dan mana kepala dari penampakan ular tersebut," paparnya.

Uniknya penampakan ular yang biasanya kemunculanya menjelang rahinan tersebut lebih sering menunjukkan dirinya kepada orang atau masyarakat yang sedikit mengalami keterbatasan mental saja.

"Ular tersebut sebagian besar hanya menunjukkan wujudnya secara utuh kepada orang-orang yang mengalami keterbelakaan mental paling sering," ucapnya.

Kemudian tepat di sebelah utara jembatan dari arah selatan ada pelinggih yang diyakini sebagai stana Bhatara Sakti, Ngurah Mambal Sakti, dan Ratu Niang Sakti.

Ia menambahkan, selain pelinggih ada juga keberadaan gua tepat di sebelah jembatan dengan tinggi gua kurang lebih 80 Cm dengan Lebar 1,5 meter.

Baca Juga: Viral Jembatan Maut, Goyang Dikit Bisa ke Alam Berbeda: Shiratal Mustaqim Versi Dunia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait