alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Baru Menikmati Pulau Dewata, Ini 6 Tempat Camping di Bali

Dinar Surya Oktarini Jum'at, 17 September 2021 | 11:52 WIB

Cara Baru Menikmati Pulau Dewata, Ini 6 Tempat Camping di Bali
Ilustrasi camping (Pixabay/David Porter)

Tempat camping di Bali ini merupakan cara baru menikmati alam di Bali.

SuaraBali.id - Jika kamu ingin mencari suasana baru menikmati keindahan alam dengan camping di Bali, dengan berkemah bisa jadi salah satu alternatif aktivitas menyenangkan ketika liburan.

Cara baru menikmati keindahan alam ini bisa mendapatkan pengalaman baru untuk berlibur di Pulau Dewata

Berikut ini merupakan rekomendasi tempat camping di Bali dengan pemandangan yang menakjubkan

1. Bukit Asah Bugbug

Baca Juga: International Youth Football Tournament 2021 akan Dihadiri Klub Real Madrid dan Barcelona

Bukit Asah Bugbug di Bali. (Instagram/@meyko_a)
Bukit Asah Bugbug di Bali. (Instagram/@meyko_a)

Tempat terbaik untuk menikmati keindahan Bali yang pertama adalah bukit Asah Bugbug yang terletak di desa Adat Bugbug, Sengkidu, Manggis, Karangasem, Bali. Dataran rerumputan di bukit Asah dengan panorama laut lepas serta dikelilingi oleh pepohonan tropis menjadikan tempat ini tepat sebagai lokasi camping.

Bukit Asah juga menjadi tempat yang sempurna untuk menyaksikan matahari terbit maupun terbenam. Untuk sampai di bukit Asahan menempuh waktu selama 2 jam dari Denpasar, Bali. Selama camping di bukit Asah kamu bisa melakukan beragam aktivitas salah satunya seperti yoga, membuat api unggung, diving, berselancar dan kegiatan seru lainnya. Jika kamu mengagendakan perjalanan menuju Bukit Asah kamu juga dapat mengunjungi berbagai objek wisata di sekitarnya seperti Virgin beach atau pantai Bias Putih yang terletak dalam satu kawasan.

Selain itu untuk camping di bukit Asah kamu dikenakan biaya sebesar Rp2.000 per orangnya kemudian masih menempuh perjalanan sekitar 500 meter untuk sampai di lokasi tujuan. Fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap seperti toilet, mushola, hingga tempat parkir yang luas.

2. Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi. (Instagram/@endypothrait123)
Pantai Tegal Wangi. (Instagram/@endypothrait123)

Memasuki area camping, medan menuju pantai Tegal Wangi cukup berbatu sehingga disarankan untuk parkir di tempat yang telah disediakan dan dapat berjalan kaki agar lebih aman. Dari lokasi camping ini kamu dapat menyaksikan pemandangan sunrise yang memukau, cahaya lembut matahari pagi diiringi deburan ombak dijamin membuat pagi anda lebih indah.

Baca Juga: 5 Tahun Luntang-lantung di Bali, WN Suriah Dipulangkan Imigrasi

Selain itu ombak di sekitar pantai Tegal Wangi cukup tepat untuk berselancar, jadi bagi kamu yang menyukai surfing pantai Tegal Wangi jadi tempat yang ideal untuk melakukan kedua aktivitas tersebut. Selain itu kamu juga tidak dikenakan biaya masuk ke area camping ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait