alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Konflik Ayu Ting Ting dan Keluarga KD, Keduanya Saling Lapor ke Polisi

Chandra Iswinarno Selasa, 14 September 2021 | 17:26 WIB

Buntut Konflik Ayu Ting Ting dan Keluarga KD, Keduanya Saling Lapor ke Polisi
Momen Ayu Ting Ting tiba di Polda Metro Jaya [Suara.com/Yuliani]

Kasus Ayu Ting Ting versus hatersnya yang diketahui bernama Kartika Damayanti (KD) berujung pada saling lapor.

SuaraBali.id - Kasus Ayu Ting Ting versus hatersnya yang diketahui bernama Kartika Damayanti (KD) berujung pada saling lapor.

Setelah Ayu Ting Ting melaporkan KD ke Polda Metro Jaya atas penghinaan yang dilakukan kepada anaknya, Orang Tua KD pun melaporkan orang tua pedangndut asal Depok itu, Abdul Rozak dan Umi Kulsum ke Polres Bojonegoro.

Ayu Ting Ting sendiri diketahui diperiksa di Polda Metro Jaya pada Selasa (14/9/2021). Pelantun Alamat Palsu ini pun mengetahui pelaporan yang dilakukan orang tua KD.

Anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi PKB Sambangi rumah KD usai keluarganya dilabrak orang tua Ayu Tingting. [Blokbojonegoro.com]
Anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi PKB Sambangi rumah KD usai keluarganya dilabrak orang tua Ayu Tingting. [Blokbojonegoro.com]

"Doain aja ya mba soal itu," katanya seperti dikutip dari Suara.com di Polda Metro Jaya pada Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Ayu Ting Ting Lega Laporannya ke KD Ditindaklanjuti Penyidik

Merespons pelaporan tersebut, kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang mengemukakan, merasa aneh atas aduan tersebut.

Karena menurutnya, orang tua Ayu Ting Ting menyambangi rumah KD hanya untuk minta klarifikasi terkait dugaan penghinaan terhadap cucu mereka.

"Niat kita ke sana kan niatnya ingin mengklarifikasi, kenapa tidak kenal tapi melakukan penghinaan. Tapi kalau tidak ketemu dengan orang yang bersangkutan, ya wajar saja kalau sebagai orangtua yang tertekan ada omongan yang tegas, tapi kalau itu ditafsirkan berbeda itu kembali ke orang masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, Bambang Wahyu Widodo selaku kuasa hukum KD menjelaskan, ada muatan ancaman dari orangtua Ayu Ting Ting saat berkunjung ke rumah kliennya pada Juli 2021.

"(Keluarga) mendapat ancaman, kalau KD tidak pulang dan mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka orangtuanya KD atau anaknya akan dibawa, dipenjarakan sebagai jaminan," ucap pengacara KD dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga: Ayu Ting Ting Diperiksa 3 Jam Lebih Terkait Kasus Penghinaan oleh KD

Pengacara KD menjelaskan, anak dari TKW tersebut terkejut dengan ucapan yang dilontarkan orangtua Ayu Ting Ting.

"Bagaimana anak seusia itu mendengar kata-kata seperti itu kemudian dia di-video call. Dia syok sekali," jelasnya.

Sebelumnya, KD muncul di hadapan publik. Lewat video singkat, ia menyampaikan permintaan maafnya. Video berdurasi 59 detik itu diunggah oleh akun @haters_tandingan di Instagram, Kamis (29/7/2021).

"Hi semua, sebelumnya saya mau minta maaf. Saya Kaartika Danayanti dari akun @gundik_empang, saya mau minta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya," kata Kartika Damayanti atau KD dalam video permintaan maafnya.

Haters Ayu Ting Ting, Kartika Damayanti akhirnya muncul. Kartika Damayanti minta maaf.
Haters Ayu Ting Ting, Kartika Damayanti akhirnya muncul. Kartika Damayanti minta maaf.

Tenaga kerja wanita (TKW) asal Jawa Timur itu mengakui kesalahan. Ia dengan sengaja membuat akun Instagram pribadinya @gundik_empang menjadi akun haters untuk menghina Ayu Ting Ting dan anaknya, Bilqis.

"Karena saya telah menghujat dan membuat akun pribadi saya menjadi akun haters dan banyak yang menghujat Ayu Ting Ting di akun tersebut. Akun tersebut sekarang sudah tidak bisa saya gunakan karena sudah ditakedown dan dihapus oleh pihak Instagram," sambungnya.

KD berjanji tak akan mengulangi kesalahannya atau berkomentar lagi tentang kehidupan si pedangdut 29 tahun itu. Ia sadar betul perbuatannya tidak terpuji.

"Setelah ini saya berjanji tidak akan membuat akun haters lagi dan tidak akan berkomentar negatif tentang Ayu Ting Ting di mana pun lapak akun Instagram gosip lainnya," terangnya.

Selain meminta maaf pada keluarga besar Ayu Ting Ting, KD juga menyampaikan pada keluarganya. Gara-gara ulahnya, orang tuanya didatangi Umi Kalsum dan Ayah Ojak.

"Sekali lagi saya mau minta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya atas kelakuan dan kesalahan saya. Dan saya mau minta maaf kepada kelurga saya atas kelakuan saya ini, terima kasih," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi bersama ayah Ayu Ting Ting, Abdul Rozak atau Ayah Rozak mendatangi rumah terduga pelaku di kawasan Jawa Timur. Kabar tersebut disampaikan ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum di Instagram. Dia mengaku bersama suaminya, Abdul Rozak, dan polisi telah mendatangi rumah orangtua si pelaku.

"Inilah rumah haters. Alhamduliah ibu, ayah berserta aparat kepolisian Kapolda setempat bisa sampai ke rumah orangtuanya haters yang pertempat tinggal, di Jawa Timur yang bernama K*** D***," tulis Umi Kalsum di caption, Rabu (28/7/2021).

Umi Kalsum juga memastikan telah melaporkan penghina cucunya ke kantor polisi. Dia berharap laporannya bisa segera ditindaklanjuti oleh polisi.

"Kita sudah masukan laporan ke jalur hukum yang berlaku di Indonesia. Terima kasih buat semuanya yang sudah membantu ibu sekeluarga mencari pelaku yang sudah mencemarkan nama baik @ayutingting92 sekeluarga," tulis sang bunda menutup unggahan tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait