alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Minggu, 12 September 2021 | 09:00 WIB

Cara Melembabkan Kulit Wajah yang Kering
Ilustrasi menggnakan skincare. (Istockphoto)

Minyak zaitun bisa melembabkan wajah.

SuaraBali.id - Kulit kering cenderung rentan mengalami kerutan. Meskipun pola hidup salah satu faktor pemicu munculnya salah satu tanda penuaan dini selalu menjadi kekhawatiran pribadi. Hal ini tentu sangat dihindari oleh kaum hawa khususnya. Oleh sebab itu terdapat solusi dengan cara melembabkan kulit wajah sebagai solusinya.

Mengapa kulit wajah? Sebab area wajah merupakan identitas diri yang paling sering terlihat oleh orang lain. Demi menjaga estetika yang amat penting terutama bagi wanita, maka pembahasan ini mendukung agar kulit wajah sehat alami sehingga nyaman berinteraksi.

Proses menghilangkan kerutan wajah yang wajib dipertimbangkan yakni dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan-bahan yang mudah ditemui sekitar lingkungan Anda serta minim resiko timbulnya alergi ketika menggunakannya. Berikut ini ulasan lengkapnya.

5 Cara Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Baca Juga: Percuma Rutin Skincare Setiap Hari Jika Tidak Lakukan Hal Satu Ini

Ciri kulit sehat yaitu mempunyai kelembaban yang baik dan tidak kusam. Namun kulit kering bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari genetik, terlalu sering mandi dengan air panas, bahkan aktivitas scrubbing. Kali ini kami akan memberikan tips mengenai merawat kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami.

1. Yoghurt

Banyak yang menyukai Yoghurt sebagai makanan karena rasanya yang enak dan juga sehat. Namun, selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata manfaat yoghurt juga bisa melembabkan kulit wajah secara alami. Namun jenis yoghurt yang bisa Anda gunakan sebagai masker adalah yang plain atau tawar. Kandungan protein juga lemak dalam yoghurt akan secara efektif melembabkan kulit wajah Anda.

Oles merata pada seluruh wajah dan beri pijatan ringan, kemudian diamkan hingga 15 menit. Setelah dirasa cukup meresap dalam kulit, Anda bisa membilasnya hingga bersih menggunakan air hangat. Jadwalkan perawatan ini dua sampai tiga kali seminggu.

2. Alpukat dan Madu

Baca Juga: Jarang Dibahas, Ini 4 Manfaat Buah Kaktus untuk Perawatan Kulit

Alpukat dan madu adalah dua jenis makanan yang selain enak tapi juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit wajah. Bukan dengan cara dikonsumsi secara langsung tentunya.

Kandungan asam lemak dalam buah alpukat, selain berguna sebagai anti bakteri juga mampu melembabkan kulit. Dicampur dengan madu, agar dapat lebih maksimal dalam menyatu dengan kulit kulit serta mencegah timbulnya noda akibat paparan polusi maupun sinar UV.

Hancurkan daging buah alpukat yang matang hingga halus, kemudian berikan dua hingga tiga sendok teh madu ke dalamnya. Campur hingga merata dan siap dioleskan pada wajah Anda.

Jadikan masker dari campuran keduanya sebagai menyehatkan kulit wajah Anda. Bahan-bahan ini selain mudah dijumpai, dari segi harga lebih ekonomis.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang sudah lama diketahui memiliki banyak khasiat untuk kulit. Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun terbilang cukup tinggi. Oleh sebab, itu sangat efektif dalam melembabkan juga menghaluskan kulit wajah Anda. Minyak ini sangat cocok digunakan pada kulit kering terutama bagian wajah.

Teteskan pada jari atau telapak tangan Anda ketika akan menggunakannya. Oleskan sambil sesekali pijat dengan ringan agar minyak meresap dengan sempurna untuk melembabkan. Anda bisa menggunakannya dua sampai tiga kali dalam sepekan.

Selain manfaatnya maksimal, aroma khas zaitun ternyata juga bisa memberi efek menenangkan. Anda bisa lebih rileks dan beristirahat dengan nyaman. Hal itu juga mempengaruhi kesehatan kulit, agar bisa sehat berseri seperti yang Anda idam-idamkan.

4. Minyak Kelapa/VCO

Tips melembabkan kulit wajah yang selanjutnya yaitu dengan minyak kelapa atau VCO (Virgin Coconut Oil). Caranya tidaklah sulit, Anda hanya harus mengoleskannya ke kulit yang yang kering pada wajah juga bagian tubuh lainnya.

Bahkan minyak kelapa juga bisa Anda gunakan sebagai make up remover yang alami tanpa kandungan alkohol di dalamnya. Dengan begitu Anda bisa merawat kelembaban kulit secara rutin dan tampak halus serasa awet muda karena menggunakan minyak kelapa.

5. Pakai Produk Somethinc

Selain tips di atas, akan lebih optimal dengan diiringi gerakan pola hidup sehat. Seperti cukup istirahat, banyak minum air putih, konsumsi buah, tidak merokok dan menggunakan krim tabir surya serta pelembab atau moisturizer saat beraktivitas di luar ruangan.

Untuk Anda yang cukup sibuk dan tidak memiliki waktu luang mencoba tips melembabkan kulit wajah secara alami di atas, bisa diganti dengan pilihan yang lebih praktis dengan memakai produk Somethinc. Somethinc dipercaya oleh para beauty enthusiast sebagai produk yang bagus untuk mereka yang ingin kulit wajahnya makin lembab.

Somethinc merupakan produk asli Indonesia yang sudah lolos uji BPOM dan mendapatkan sertifikasi halal. Artinya, produk tersebut aman untuk digunakan. Meski merupakan produk lokal, brand Somethinc telah dikenal luas. Hal itu tidak lepas dari kualitasnya yang mampu bersaing dengan brand global.

Kini tidak perlu repot untuk berbelanja kebutuhan perawatan pribadi Anda. Cukup dengan smartphone Anda sudah bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan. Bagi Anda yang ingin beli Somethinc, Anda bisa coba melalui aplikasi Blibli.

Blibli merupakan toko online terlengkap dan terpercaya yang menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan konsumennya. Produk yang dijual oleh Blibli merupakan produk pilihan dan terpercaya, serta terjamin kualitasnya.

Jangan lewatkan juga berbagai promo menarik yang disiapkan Blibli bagi para pelanggan setianya. Dapatkan harga terbaik untuk berbagai pilihan produk, serta layanan belanja online terbaik setiap harinya.

Dapatkan rangkaian perawatan kulit terbaik dari Somethinc sebagai cara melembabkan kulit wajah dengan praktis, aman dan berkualitas. Temukan warna menarik dalam berekspresi secara alami karena wajah identitas diri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait