alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Penyerang Termahal di Dunia 2021, Neymar di Urutan Berapa Sekarang?

Pebriansyah Ariefana Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:58 WIB

7 Penyerang Termahal di Dunia 2021, Neymar di Urutan Berapa Sekarang?
7 penyerang termahal di dunia. Posisi penyerang menjadi posisi paling vital dalam sepak bola.

Penyerang memiliki tugas utama untuk mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan. Peran vital penyerang terlihat dari jumlah gol yang telah dicetaknya.

SuaraBali.id - 7 penyerang termahal di dunia. Posisi penyerang menjadi posisi paling vital dalam sepak bola.

Penyerang memiliki tugas utama untuk mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan. Peran vital penyerang terlihat dari jumlah gol yang telah dicetaknya.

Hal tersebut menjadi penting bagi sebuah tim jika ingin memenangkan pertandingan. Logisnya, bagaimana sebuah tim akan menang jika tak mampu mencetak gol? Oleh karenanya, peran penyerang menjadi peran yang sangat penting dalam sepak bola.

Karena peran penting tersebut, tak mengherankan jika sebuah tim rela menggelontorkan dana hingga triliunan demi mendapat penyerang yang produktif. Sebagai contoh ada Chelsea yang rela mengeluarkan dana 115 juta euro (Rp1,9 triliun) demi mendapatkan Romelu Lukaku untuk mengatasi krisis gol dari para penyerangnya.

Baca Juga: 7 Penyerang dengan Nilai Pasar Tertinggi saat Ini, Ada Neymar hingga Mbappe

Musim lalu, Chelsea terbilang buruk dalam penyelesaian akhir. Bahkan, top skor The Blues di Liga Inggris 2020-2021 adalah Jorginho dengan 7 gol, yang tak lain seorang gelandang tengah.

7 Penyerang Termahal di Dunia 2021, Neymar di Urutan Berapa Sekarang? - 1

Krisis gol itu membuat Chelsea rela merogoh kocek dalam demi memulangkan Lukaku yang dikenal sebagai pencetak gol andal bersama Inter Milan. Selain Chelsea, ada pula Manchester City yang sebelumnya bersiap melepaskan tawaran hingga 150 juta poundsterling (Rp2,9 triliun) hanya untuk mendapatkan penyerang yakni Harry Kane.

Di bursa transfer saat ini terdapat beberapa penyerang tersedia yang bisa diboyong oleh berbagai klub. Namun, harga pasar yang mahal membuat sebagian tim mundur tak berani melakukan langkah seperti Chelsea atau sekadar melepaskan tawaran seperti Man City.

Dengan harga pemain yang meroket, kira-kira siapakah penyerang dengan nilai pasar tertinggi saat ini? Berikut 7 penyerang dengan nilai pasar tertinggi.

7. Neymar (PSG)

Baca Juga: Negosiasi West Ham - Chelsea untuk Transfer Kurt Zouma Berjalan Rumit

Neymar akan menjadi duta merek PES 2021. [Antara/Konami]
Neymar akan menjadi duta merek PES 2021. [Antara/Konami]

Pada 2017 lalu, Neymar menggemparkan jagat sepak bola karena berlabuh ke Paris Saint-Germain dengan rekor transfer dunia yang bertahan hingga saat ini, yakni 222 juta euro.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait