facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Megapixel

Pebriansyah Ariefana Senin, 23 Agustus 2021 | 19:39 WIB

Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Megapixel
Fitur baru WhatsApp, View Once. [WhatsApp]

WhatsApp bisa digunakan untuk berbagi file. Termasuk file foto.

SuaraBali.id - Cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas foto tersebut. Dengan mengetahui caranya, maka kita bisa kirim foto utuh tanpa kurangi kualitas megapixel foto.

WhatsApp bisa digunakan untuk berbagi file. Termasuk file foto.

Anti blur, begini cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas.

Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Megapixel - 1

Umumnya, pengguna bisa mengirim berbagai file di WhatsApp seperti file audio, file video, file foto hingga dokumen sekalipun.

Baca Juga: WhatsApp Versi iPad Apple Akan Segera Dirilis

Sayangnya, pengguna WhatsApp kerap kali mengeluhkan turunnya kualitas pada foto yang dikirimkan pada aplikasi pesan singkat tersebut.

Tidak banyak yang tahu, rupanya ada cara untuk mengirim foto di WhatsApp tanpa harus mengurangi kualitas. Untuk kamu, berikut cara kirim foto di WhatsApp tanpa mengurangi kualitas sama sekali.

Cara Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Megapixel - 2

Langkah pertama, masuk ke aplikasi WhatsApp lalu pilih menu dengan ikon penjepit kertas. Sampai pilihan ini, pengguna harus memilih 'Dokumen' lalu pilih file foto yang akan dikirimkan via WhatsApp.

Jika file yang dipilih sudah sesuai dengan keinginan, pengguna bisa langsung memilih untuk mengirimkan file tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

Usai melakukan beberapa cara di atas, dapat dipastikan jika file foto yang terkirim akan sesuai dengan ukuran aslinya tanpa mengurangi kualitas foto sama sekali.

Baca Juga: Gampang Banget, Begini Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke Hp Baru

Dengan mengikuti beberapa langkah di atas, pengguna tidak lagi harus mengeluhkan pengiriman file foto via WhatsApp yang justru mengurangi kualitas dan ukuran aslinya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait