alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantuan Stimulus Rp 875,5 Juta Pedagang Pasar Blahbatuh Akhirnya Cair

Dythia Novianty Jum'at, 13 Agustus 2021 | 11:31 WIB

Bantuan Stimulus Rp 875,5 Juta Pedagang Pasar Blahbatuh Akhirnya Cair
Bantuan stimulus pasar Blahbatuh. [Berita Bali/Istimewa]

Pedagang pasar Blahbatuh mendapat kucuran bantuan stimulus dengan total Rp 875,5 juta

SuaraBali.id - Kabar gembira, pedagang pasar Blahbatuh mendapat kucuran bantuan stimulus dengan total Rp 875,5 juta, bersumber dari APBD Gianyar tahun 2021, akhirnya cair.

Toko menerima bantuan sebesar Rp 3 juta, kios/los Rp 2 juta, dan pelataran Rp 750 ribu.

Dari total 411 pedagang terdapat 563 tempat yakni 22 toko, 243 kios/los, dan 298 pelataran.

"Antara jumlah pedagang dan jumlah tempat itu tidak sama, karena ada satu pedagang memiliki lebih dari satu kios," ujar Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba, dilansir dari Berita Bali, Jumat (13/8/2021).

Baca Juga: Pasar Blahbatuh Gianyar Bali, Awalnya Berlokasi di "Telajakan" Puri

Dalam rinciannya, pengajuan bantuan tersebut juga diberikan kepada pemilik rumah di samping pasar yang juga menjadi korban, yakni per orangan Rp 100 juta.

"Jumlah tempat 563, jumlah orang 449, total biaya Rp 875.5 juta, itu per orangan adalah rumah yang terbakar di sebelah selatan pasar, rencana dibantu 100 juta. Karena yang terbakar rumah dan merajan," ujarnya.

Pencairan stimulus kepada pedagang dilaksanakan di halaman belakang kantor Bupati Gianyar, Kamis (12/8). Pemberian stimulus diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mahayastra.

"Kita harus mampu bergerak cepat meski dalam keterbatasan, semua atas kerja sama semua pihak, Pemkab Gianyar, aparat kepolisian dan TNI, bendesa, perbekel, dan Puri Blahbatuh, terima kasih,” ucap Bupati Mahayastra.

Pasar Blahbatuh mengalami kebakaran 15 Juni 2021 lalu. Musibah tersebut menghancurkan seluruh bangunan pasar dan kios pedagang.

Baca Juga: Pasar Blahbatuh Kebakaran, Besi Rongsok Dijual Kiloan ke Pemulung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait