alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Juara Renang Olimpiade Tokyo 2020 Adam Peaty Jadi Duta Mobil Listrik

RR Ukirsari Manggalani Senin, 26 Juli 2021 | 13:48 WIB

Juara Renang Olimpiade Tokyo 2020 Adam Peaty Jadi Duta Mobil Listrik
Peraih medali emas Adam Peaty dari Britania Raya mengibarkan bendera Union Jack setelah menerima medali kemnangan final renang gaya dada 100m putra Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Center di Tokyo (26/7/2021) [AFP/Attila Kusbenedek].

Adam Peaty adalah pemegang gelar juara renang Olimpiade dua kali, di Tokyo tahun ini, dan Rio 2016.

SuaraBali.id - Perenang wakil Britania Raya, Adam Peaty MBE (gelar yang diberikan Kerajaan Inggris atas prestasinya di bidang olah raga) berhasil mempertahankan gelar juara renang gaya dada 100m putra di Olimpiade Tokyo 2020. sebelumnya, ia telah mengantongi prestasi ini di Olimpiade Rio 2016.

Dikutip dari kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraBali.id, lelaki berpostur 1,91 cm kelahiran Uttoxeter, Britania Raya, 28 Desember 1994 ini adalah pemegang rekor dunia untuk nomor 50m dan 100m gaya dada, World Champion delapan kali, European enam belas kali, dan Commonwealth Champion tiga kali.

Yang unik, sebagai "manusia air" Adam Peaty juga membuktikan bahwa ia bisa ngebut di darat. Seperti diunggah di IGTV atas nama akunnya yang terverifikasi, tampak dirinya tengah menggeber Cupra Formentor.

Gaya Adam Peaty sebelum melesat bersama Cupra Formentor [Instagram: adam_peaty].
Gaya Adam Peaty sebelum melesat bersama Cupra Formentor [Instagram: adam_peaty].

"Bukan untuk menaklukkan siapa-siapa, namun diri sendiri," ungkapkan di balik race-suit dan helm balap, sebagaimana dikutip Suara.com.

Baca Juga: Obituari: Descanse En Paz Hugo Millan, Rider Spanyol yang Wafat di Usia Belia

Rupanya, selain suka main mobil, Adam Peaty juga menjadi brand ambassador Cupra--bagian dari produsen otomotif Spanyol, SEAT.

Sedangkan Cupra Formentor yang diajaknya ngebut adalah SUV crossover kompak, dengan prototipe dipamerkan di Geneva Motor Show 2019.

Mobil ini memiliki dua pilihan mesin, yaitu versi plug-in hybrid 1.4L yang menghasilkan tenaga 242 dk, dengan full-electric mode mencapai sekitar 50 k. Satu lagi adalah turbo 2.0L dengan power 306 dk.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait