alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Upacara Ngrastiti Bhakti Digelar, Doakan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Dythia Novianty Kamis, 15 Juli 2021 | 11:24 WIB

Upacara Ngrastiti Bhakti Digelar, Doakan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir
Upacara Ngrastiti Bhakti digelar secara serentak di Bali. [BeritaBali/Istimewa]

Upacara Ngrastiti Bhakti secara serentak digelar di seluruh Bali.

SuaraBali.id - Upacara Ngrastiti Bhakti secara serentak digelar di seluruh Bali, berpusat di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Rabu (14/7/2021).

Upacara dilakukan memohon kepada Hyang Widhi Wasa agar pelaksanaan PPKM Darurat untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 bisa berjalan lancar.

Gubernur Bali dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Dinas Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra.

Menurutnya, upacara Ngrastiti Bhakti tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, dilansir dari BeritaBali, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Polisi Gegara Cabuli Anak Sendiri, Pria Karangasem Tewas Gantung Diri

Ia menambahkan secara niskala dengan tatanan upakara-upacara Dresta Bali secara serentak di Pura Kahyangan Jagat/Pura Dang Kahyangan sampai Pura Kahyangan Tiga/Kahyangan Desa di seluruh Desa Adat di Bali.

“Untuk pelaksanaan di tingkat desa dikoordinir oleh Desa Adat. Jadi Desa Adat seluruh Bali yang berjumlah 1.493 mengkoordinir pelaksanaan upacara di Pura Khayangan Tiga masing-masing,” bebernya.

Dia menuturkan, upacara ini untuk berdoa semoga pelaksanaan PPKM kali ini bisa berjalan lancar serta pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Lebih jauh Kadis PMA juga mengungkapkan jika pelaksanaan upacara Ngrastiti Bhakti di tingkat Desa diharapkan diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan serta menghindari terjadinya kerumunan.

“Kita berharap segala upaya yang kita tempuh baik secara sakala dan niskala bisa mengembalikan Jagat Bali kembali normal,” tandasnya.

Baca Juga: Sesuai Instruksi, Kemensos Perluas Jangkauan Dapur Umum ke Bogor, Yogyakarta, dan Denpasar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait