alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kembali Ke Jalan Allah, Ki Joko Bodo Ikat 22 Setan Berusia 100 Tahun di Rumah

Pebriansyah Ariefana Rabu, 23 Juni 2021 | 16:18 WIB

Kembali Ke Jalan Allah, Ki Joko Bodo Ikat 22 Setan Berusia 100 Tahun di Rumah
Ki Joko Bodo mengaku mengikat 22 setan berusia 100 tahun di rumahnya. (kolase)

Setan ini dianggapnya nakal. Rumah Ki Joko Bodo di Pondok Gede, Jakarta Timur memang terkenal nyentruk dengan gaya candi dan gua.

SuaraBali.id - Ki Joko Bodo tobat dari dunia perdukunan, kini Ki Joko Bodo kembali ke jalan Allah, tekuni agama Islam. Namun Ki Joko Bodo mengaku mengikat 22 setan berusia 100 tahun di rumahnya.

Setan ini dianggapnya nakal. Rumah Ki Joko Bodo di Pondok Gede, Jakarta Timur memang terkenal nyentruk dengan gaya candi dan gua.

Bahkan, rumah yang kerap gelap itu dipercaya menjadi sarang mahluk halus. Terkait hal ini paranormal Ki Joko Bodo pun mengungkap soal bagaimana kondisi rumahnya. Kata dia, memang banyak mahluk halus yang bergelantungan di area pohon rumahnya. Wujudnya macam-macam. Namun untuk yang berada di pohon, adalah kuntilanak.

“Wajar bilang seram, di sini memang banyak yang gelantungan di pohon. Kalau malam gelap ya kuntilanak pada main di pohon-pohon,” kata Ki Joko Bodo.

Baca Juga: Tinggalkan Kristen, Komika Mongol Stres Jadi Penyembah Setan Bersama Children of God

Kata Ki Joko Bodo, rumah-nya memang kerap mati lampu. Itu karena sejumlah hal, salah satunya konslet akibat ulah mahluk halus, dan lain sebagainya.

Ki Joko Bodo [Sumarni/Suara.com]
Ki Joko Bodo [Sumarni/Suara.com]

“Lampunya suka mati, konslet mungkin karena mereka memang enggak suka terang. Saya suka nyalain lampu di beberapa tempat, tapi mati lagi mati lagi.”

Pada kesempatan itu, Ki Joko Bodo juga mengakui kalau dirinya mengikat puluhan hantu di rumah karena mengganggu orang lain. Tindakan itu dilakukan sebagai bentuk hukuman atas aksi usil mereka.

Ki Joko Bodo bilang, jumlah mahluk halus yang diikat di candi rumahnya berjumlah 22. Mereka berusia 100 tahunan.

“Ya, ada di candi itu saya ikat 22 makhluk. Mereka diikat karena nakal masih kecil umurnya 100 tahunan. Mereka nakal suka ganggu orang lain. Jadi kalau diikat mereka tahu alasannya,” katanya disitat Insert.

Baca Juga: 11 Potret Mongol Stres, Komika yang Pernah Jadi Narapidana Gegara Dijebak

Saat disinggung soal kabar sakit yang tengah heboh dibicarakan, Ki Joko Bodo langsung menepisnya. Hingga kini Ki Joko Bodo mengklaim masih sehat-sehat saja.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait