alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

2 Artis Kembali Masuk Islam Setelah Rumah Tangganya Hancur

Pebriansyah Ariefana Minggu, 13 Juni 2021 | 14:09 WIB

2 Artis Kembali Masuk Islam Setelah Rumah Tangganya Hancur
Dewi Sandra (@riomotret/instagram)

Sosok pertama adalah Dewi Sandra yang dikabarkan pernah pindah agama ke Kristen saat menikah dengan mendiang Glenn Fredly.

SuaraBali.id - Sejumlah artis mempunyai perjalanan spiritualnya sendiri. Ada yang hijrah mendalami agama, ada juga yang pindah agama atau pindah keyakinan. Berikut adalah 2 artis yang sudah pindah agama, lalu kembali peluk Islam setelah rumah tangganya hancur.

Sosok pertama adalah Dewi Sandra yang dikabarkan pernah pindah agama ke Kristen saat menikah dengan mendiang Glenn Fredly.

Namun setelah cerai, Dewi diketahui memeluk agama Islam lagi dan kini mengubah penampilannya dengan hijab.

Istri Agus Rahman itu semakin religius setelah kembali memeluk Islam. Banyak melalui berbagai rintangan hidup, wanita blasteran Brasil itu kemudian menyebutnya sebagai teguran.

Baca Juga: Kiki Fatmala Resmi Masuk Kristen, Tak Mau Ngoyo Cari Banyak Duit: Aku Bahagia

“Mungkin sebenarnya sepanjang hidup itu adalah ujian. Lika-liku itu adalah teguran,” kata Dewi Sandra dalam sebuah pernyataan.

Artis kedua adalah Sandy Tumiwa terlahir sebagai seorang Muslim. Sejak menikah dengan Tessa Kaunang, Sandy memutuskan untuk pindah agama menjadi seorang Nasrani.

Sandy dan Tessa memutuskan untuk cerai pada tahun 2014. Setelah itu, suami Henny Mona ini kembali memeluk agama semula, yakni Islam.

Selain itu, ada juga artis yang sebelumnya masuk Islam, lalu kembali ke agama awal, Kristen.

Pertama, Suami Asmirandah, Jonas Rivanno mengaku pernah menjadi seorang mualaf pada 2013 lalu. Vanno dan wanita berdarah Belanda itu pernah menggelar jumpa pers untuk meminta maaf kepada publik karena pernyataan mereka sebelumnya melibatkan banyak pihak.

Baca Juga: Tersentuh Lantunan Ayat Alquran, Wanita Muda Riau Putuskan Masuk Islam

“Saya selaku pribadi mencabut pernyataan saya sebelumnya dan saya membenarkan ya semua memang pernah terjadi, saya pernah menjadi mualaf. Saya meminta maaf yang sedalam-dalamnya, sekiranya pintu maaf dibukakan untuk saya dan juga Andah,” kata Jonas Rivanno dilansir dari akun YouTube Falcon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait