alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Bali: Kawi Resort Bali Menyasar Pasar Domestik untuk Atasi Krisis Pandemi

RR Ukirsari Manggalani Rabu, 09 Juni 2021 | 23:03 WIB

Wisata Bali: Kawi Resort Bali Menyasar Pasar Domestik untuk Atasi Krisis Pandemi
Collina Kawi Resto, Kawi Resort, Tampaksiring, Bali [BeritaBali.com].

Langkah Kawi Resort Bali ini ditempuh untuk mempertahankan puluhan karyawannya.

SuaraBali.id - Masa krisis yang ditimbulkan pandemi Covid-19 terasa di berbagai sektor. Bagi para pebisnis Pulau Dewata, pariwisata adalah sektor yang paling berdampak.

Dikutip dari BeritaBali.com, jaringan SuaraBali.id, pengusaha di bisnis hospitality melakukan sederet langkah dan strategi untuk mempertahankan eksistensinya di masa krisis ini.

Di antaranya melakukan inovasi, riset pasar, serta menjaga loyalitas konsumen. Seperti dilakukan Kawi Resort yang berlokasi di Jalan Doktor Ir. Soekarno, Banjar Bukit, Sanding, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali.

Perusahaan yang bergerak di industri pariwisata ini harus berupaya keras untuk tetap mempekerjakan sekitar 30 pegawainya. Inovasi dan reorientasi target pasar pun dilakukan.

Baca Juga: Wisata Bali: Selain Work From Bali, Akan Digarap Work From Lombok

Owner Kawi , Dewa Gede Anom Wibawa menyampaikan bahwa resortnya sangat terdampak akibat tidak adanya kunjungan wisatawan dari luar negeri.

Resort yang memiliki pemandangan yang indah ini, sebelumnya sangat diminati oleh wisatawan Eropa, Amerika, India dan Timur Tengah.

"Semenjak wabah Covid-19, tingkat hunian Kawi Resort memang menurun drastis, namun kami tetap berusaha mempekerjakan karyawan kami, kami melakukan reorientasi target pasar yang sebelumnya wisatawan Eropa kini wisatawan domestik khususnya lokal Bali," jelas Dewa Anom, juga pebisnis di bidang migas.

Agar usahanya tetap eksis di masa pandemi, ia memastikan resortnya telah menerapkan protokol kesehatan, melakukan promosi online melalui medsos dan memberikan treatment yang baik untuk tamu yang menginap.

Langkah krusial lainnya yang dilakukan adalah terus berinovasi. Selain melakukan penghematan, Dewa Anom mengoptimalkan restoran yang ada di Kawi Resort, yaitu Collina Kawi Resto.

Baca Juga: Pemuda Bali Bersatu (PBB) Berdoa di Pura Segara Rupek Buleleng untuk Akhir Pandemi

Resto dengan menu andalan Nasi Goreng Kambing diharapkan bisa menjadi rujukan wisatawan ketika mengunjungi kawasan Tampaksiring maupun yang menuju ke Kintamani.

Resto yang menyediakan tempat makan dengan pemandangan yang menyejukkan mata ini menyajikan aneka menu makanan, seperti Chicken Cordon Bleu, Beef Steak, Steamed Fish dan banyak lagi menu yang menarik.

"Collina Kawi Resto saat ini siap menjadi tempat berbagi keseruan bersama keluarga dan sahabat, dengan tempat yang nyaman dan view yang menyejukkan mata serta makanan yang enak dan terjangkau," pungkas Dewa Anom.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait