alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Pasien COVID-19 Dinyatakan Meninggal dan Sudah Dikubur Tiba-tiba Pulang ke Rumah

Pebriansyah Ariefana Selasa, 08 Juni 2021 | 07:59 WIB

Heboh Pasien COVID-19 Dinyatakan Meninggal dan Sudah Dikubur Tiba-tiba Pulang ke Rumah
ILUSTRASI kuburan pasien COVID-19. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Pasien COVID-19 itu kembali ke rumah. Hal itu pun bikin geger orang sekampung.

SuaraBali.id - Pasien COVID-19 meninggal dunia dan sudah dikubur bangkit kembali. Pasien COVID-19 itu kembali ke rumah. Hal itu pun bikin geger orang sekampung. Pasien COVID-19 meninggal dunia bangkit lagi.

Pasien COVID-19 itu seorang nenek-nenek. Nenek-nenek itu membuat geger warga sekampung karena kembali ke rumahnya setelah dimakamkan sekitar dua minggu yang lalu. Ia dimakamkan 15 Mei dan 'bangkit' kembali pada 1 Juni.

Menyadur NDTV, wanita 70 tahun bernama Muthyala Girijamma ini dilaporkan terinfeksi Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah, Vijayawada, India pada 12 Mei.

Sang suami, Gaddayya menjaga setiap hari namun pada 15 Mei ia tak melihat istrinya di bangsal Covid-19. Perawat lalu mengabarkan bahwa Girijamma telah meninggal.

Baca Juga: Asrama Haji Donohudan Diserbu Pasien Covid-19, Curhat Warga Sekitar: Ya Deg-degan mas

Di kamar mayat rumah sakit, staf menyerahkan tubuh wanita tua yang terbungkus. Dengan Hati hancur, suaminya membawa jenazah Girijamma ke desa asalnya dan melakukan ritual terakhir pada hari yang sama.

Beberapa hari kemudian, pada 23 Mei, keluarga menerima kabar bahwa putra mereka yang berusia 35 tahun, Muthyala Ramesh, juga meninggal karena Covid di rumah sakit distrik Khammam.

Mereka lalu menyelenggarakan upacara peringatan untuk Girijamma dan Ramesh pada 1 Juni namun secara mengejutkan sang istri kembali keesokan harinya.

Girijamma sedih dan kecewa karena tidak ada yang datang untuk membawanya pulang setelah sembuh. Rumah sakit lalu memberinya santunan untuk kembali ke rumah, jelasnya

Keluarga dan orang-orang di desanya mengatakan tidak melihat mayat yang mereka kubur karena takut terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Anies Teken Kepgub Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 di DKI, Ini Daftarnya

Sub-Inspektur Jaggaiyapet KV Rama Rao mengatakan tidak ada tuntutan untuk kesalahan besar dari pihak rumah sakit Vijayawada.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait