alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Marcell Siahaan 2 Kali Pindah Agama, Gemar Nonton Mimbar Agama TVRI

Pebriansyah Ariefana Senin, 10 Mei 2021 | 03:05 WIB

Marcell Siahaan 2 Kali Pindah Agama, Gemar Nonton Mimbar Agama TVRI
Marcell Siahaan dan istri, Rima Melati Adams. [Instagram]

Marcell Siahaan mengungkap perjalanan spiritualnya sejak kecil hingga menjadi mualaf di YouTube Daniel Mananta. Kini Marcell Siahaan masuk Islam.

SuaraBali.id - Marcell Siahaan 2 kali pindah agama. Dalam perjalanan spiritualnya, Marcell Siahaan tidak instan memahami agama yang kini dia percaya.

Marcell Siahaan mengungkap perjalanan spiritualnya sejak kecil hingga menjadi mualaf di YouTube Daniel Mananta. Kini Marcell Siahaan masuk Islam.

Marcell Siahaan terlahir sebagai Katolik. Marcell Siahaan sejak kecil melakukan perjalan spiritual dengan mencari keyakinan dan kecocokan di hatinya.

Hal itu mulai ditunjukkan ketika ia senang menonton tayangan-tayangan religi, padahal waktu itu ia seorang agnostik.

Baca Juga: Jalan Hidayah Marcell Siahaan, dari Agnostik hingga Putuskan Peluk Islam

“Jadi dulu dari zaman gue kecil, waktu gue agnostik itu, di zaman-zaman si Marcell kecil anomali ini, dulu zaman di TVRI ada beberapa acara, mimbar agama Islam, mimbar agama Katolik, dan mimbar agama Buddha. Nah, gue itu dulu adalah penggemar acara-acara itu,” katanya.

Marcell Siahaan [Herwanto/Suara.com]
Marcell Siahaan [Herwanto/Suara.com]

Marcell Siahaan sering memperhatikan orang lain di sekitarnya beribadah. Kala itu, Marcell Siahaan untuk pertama kalinya pindah agama ke Buddha.

Memeluk agama Buddha, tak membuat perjalanan Marcell Siahaan berhenti. Ia terus mencari dan mencari serta terus belajar. Hingga akhirnya, ketika Marcell bertemu Rima Melati Adams, istrinya kini, ia mantap memeluk Islam.

“Terus kemudian gue bertemu Rima. Rima juga menunjukkan cara dia beribadah dengan cara dia sendiri kan dia muslim. Terus dia juga ngasih tahu keeratan keluarga dia, keluarga muslim dia di Singapura, Malaysia, dan gue nyaman sekali,” kata Marcell Siahaan.

Marcell mengungkapkan bahwa ia memeluk Islam atas dasar keyakinan dan ketenangan diri. Setelah nyaman dan tenang ketika menjadi mualaf, Marcell Siahaan merasakan hal yang lebih dinamis dalam dirinya.

Baca Juga: Dinilai Tak Tepat Janji, Pemkot Bogor Sebut Justru Sebaliknya GKI Yasmin

“Gue nyaman, gue senang, gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya. Gue jadi merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna buat banyak orang,” ungkap Marcell Siahaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait