alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Jefri Al Buchori Punya Istri Lebih dari Satu, Poligami Umi Pipik

Pebriansyah Ariefana Kamis, 06 Mei 2021 | 14:48 WIB

Ustaz Jefri Al Buchori Punya Istri Lebih dari Satu, Poligami Umi Pipik
Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

Siapa sosok istri kedua Uje?

SuaraBali.id - Ustaz Jefri Al Buchori poligami Umi Pipik sebelum meninggal dunia. Hal itu diungkap Umi Pipik sendiri.

Pengumuman Umi Pipik ini mengejutkan semua pihak, termasuk keluarganya. Umi Pipik tidak ingin menceritakan hal tersebut kepada orang-orang di sekitarnya, apalagi publik luas.

Bahkan, keluarga Umi Pipik sendiri baru mengetahui hal ini pasca Uje meninggal. Umi Pipik ingin orang lain mengetahui kehidupan rumah tangganya yang bahagia saja.

“Bahkan keluarga besar saya pun, maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin baru tahu setelah saya cerita saat beliau meninggal dan mereka sempat kaget. Karena memang saya (pikir), ‘Buat apa?’ Kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain ngerasain yang bahagianya aja,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Venna Melinda pada Kamis (6/5/2021).

Baca Juga: Lirik Lagu Ya Robbana, Duet Ustaz Jefri Al Buchori dan Opick

Tak hanya itu, Umi Pipik juga sempat menderita tumor kelenjar getah bening.

Umi Pipik mengajak anak-anaknya, termasuk Abidzar, ke makam Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Rabu (31/12/2014). [Suara.com/Nanda]
Umi Pipik mengajak anak-anaknya, termasuk Abidzar, ke makam Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Rabu (31/12/2014). [Suara.com/Nanda]

Lagi-lagi, mantan model tersebut merahasiakan hal itu dari anak-anaknya karena tidak ingin membuat mereka sedih.

“Makanya waktu saya sempet sakit itu, Abidzar kaget yang nemuin itu, ‘Kok enggak pernah cerita?’ Ya buat apa? Memang enggak mau anak-anak jadi kepikiran. Nggak mau anak-anak jadi sedih. Nggak mau anak-anak jadi yang harus akhirnya kerja keras cari uang,” kata dia.

Umi Pipik atau bernama asli Pipik Dian Irawati dipersunting Ustad Jefri Al Buchori pada tahun 1999 dan memiliki empat orang anak, yaitu Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Tahun 2013 adalah tahun kesedihan bagi Umi Pipik dan keempat anaknya, karena, tepatnya Jumat, tanggal 26 April 2013, suaminya tewas dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang sedang dikendarai.

Baca Juga: Lirik Lagu Bidadari Surga Ustaz Jefri Al Buchori

Fakta Umi Pipik dipoligami Uje. (YouTube/Venna Melinda Channel)
Fakta Umi Pipik dipoligami Uje. (YouTube/Venna Melinda Channel)

Dalam kesempatan yang sama, Umi Pipik juga berbagi cerita soal perjalanan hijrahnya hingga caranya dalam mendidik anak. Perempuan bercadar tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait