alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi! Binomo Masuk Daftar Investasi Bodong, Ini Daftar Lengkapnya

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 16 April 2021 | 15:41 WIB

Resmi! Binomo Masuk Daftar Investasi Bodong, Ini Daftar Lengkapnya
Binomo (ist)

Binomo bodong dinyatakan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Binomo masuk dalam daftar situs investasi bodong bersama 104 lainnya.

SuaraBali.id - Binomo masuk daftar investasi bodong. Padahal Binomo getol iklan di platform media sosial populer saat ini, yakni Youtube. Bappebti pun sudah membongkar daftar investasi bodong terbaru.

Binomo bodong dinyatakan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Binomo masuk dalam daftar situs investasi bodong bersama 104 lainnya.

"Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa dirinya bisa menghasilkan 1000 dolar tanpa meninggalkan rumah," begitu kalimat populer Binomo untuk sihir netizen untuk ikut berinvestasi.

"Antusiasme masyarakat dalam bertransaksi di bidang PBK selama pandemi semakin meningkat. Untuk itu, pengawasan dan pengamatan perlu diperketat untuk mencegah adanya potensi kerugian masyarakat akibat penawaran iklan dan promosi di bidang PBK yang tidak berizin," ujar Kepala Bappebti, Sidharta Utama, dalam keterangan resmi Kemendag, Kamis kemarin.

Baca Juga: Duhh! Korban Investasi Bodong Rp 4,6 Miliar di Banyuwangi Terus Bertambah

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti, M. Syist, meminta masyarakat jangan tertipu dengan penawaran dari oknum yang menjanjikan keuntungan dari transaksi di bidang PBK. Terutama dengan penawaran pendapatan tetap (fixed income) maupun pembagian keuntungan (profit sharing) dalam investasi PBK.

Masyarakat juga diimbau jangan mudah menyetorkan dana ke rekening tertentu. Terutama ke rekening pribadi yang memberikan janji keuntungan dalam persentase dan dalam jangka waktu tertentu.

Penawaran tersebut biasanya juga dibumbui dengan iming-iming bonus atau komisi apabila berhasil merekrut anggota baru sebagai downline. Dapat dipastikan bahwa modus tersebut berujung dengan penipuan.

"Sebelum memutuskan untuk berinvestasi di PBK, masyarakat diharapkan mengecek legalitas pialang berjangka dan kewajaran keuntungan yang ditawarkan. Selain itu, masyarakat diharapkan untuk tidak tergiur dengan janji keuntungan di luar kewajaran. Penting pula mempelajari terlebih dahulu mengenai mekanisme transaksi, untung, dan ruginya," papar Syist.

Binomo dan ratusan situs tersebut dipastikan ilegal karena tidak memiliki izin sebagai perdagangan berjangka komoditi (PBK) dari Bappebti. Situs tersebut juga berpotensi merugikan masyarakat. Situs investasi bodong lain yang diblokir Bappebti antara lain Fxtm, Firewood, Exness, dan seterusnya.

Baca Juga: Rugi Rp 62 Miliar, 12 Korban Investasi EDCCash Lapor ke Bareskrim Polri

Daftar Situs Investasi Bodong:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait