alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bantuan Gelombang Pertama Jokowi, 7.000 Paket Sampai di Bima

Dythia Novianty Senin, 12 April 2021 | 17:46 WIB

Bantuan Gelombang Pertama Jokowi, 7.000 Paket Sampai di Bima
Bantuan sembako dari Presiden Jokowi untuk korban bencana tiba di Bima. [BeritaBali/Istimewa]

Dikirim melalui jalur darat menggunakan sembilan truk.

SuaraBali.id - Bantuan Presiden RI Joko Widodo untuk korban banjir bandang Bima, terbagi dua gelombang dan pertama sebanyak 7.000 paket sembako telah tiba.

Dikirim melalui jalur darat menggunakan sembilan truk. Berupa beras kemasan 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, teh celup, gula pasir kemasan 1 kilogram, dan biskuit 230 gram.

Bantuan sembako untuk korban banjir itu diserahkan oleh tim dari Sekretariat Presiden secara simbolis pada Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kamis (8/4) malam.

Rencananya, sebanyak 13.000 paket sembako bantuan Presiden untuk korban banjir bandang itu diangkut dengan 17 truk.

Baca Juga: Valentino Rossi Batal Beraksi di MotoGP Mandalika Tahun Ini

"Untuk pengiriman tahap pertama yang dikirimkan tadi malam, informasi dari kawan-kawan sudah diterima di Posko bantuan banjir bandang di kantor Bupati Bima, hari ini," ujar Kepala Pelaksana BPBD NTB, Ir Zainal Abidin, melalui Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD NTB, Ibrahim Kurniawan, dilansir lamman BeritaBali, Senin (12/4/2021).

Menurutnya, pengiriman bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo ke wilayah terdampak banjir bandang di Kabupaten Bima dikawal langsung tim keamanan dari aparat TNI, yakni Danrem 162 Wirabhakti melalui Danpomnya.

Tujuannya agar terhindar dari kemacetan dan keamanan selama pengirimannya.

Bupati Bima, Indah Damayanti Putri telah menggerakkan jajaran ASN lingkup Pemkab Bima bersama TNI/Polri untuk mulai membersihkan sisa lumpur dan jerami, akibat banjir bandang yang menutupi areal pemukiman dan fasilitas umum di berbagai wilayah di wilayahnya.

"Memang air sempat naik di Madapangga tapi enggak seberapa. Intinya, situasi Bima secara umum mulai kondusif. Dan tadi pagi hingga siang, semua jajaran ASN dan TNI/Polri bersama-sama bergotong royong membersihkan sisa lumpur dan jerami itu," jelas Ibrahim.

Baca Juga: Brakk! Tabrakan Beruntun 3 Kendaraan Besar, Bus dan Truk Terjun ke Sawah

Sejak bencana banjir bandang yang menerjang delapan kecamatan di Kabupaten Bima. Untuk turun melakukan koordinasi lintas sektor dan membentuk Tim Komando Tanggap Darurat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait