alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Badung Akan Buka Sekolah di Kecamatan Petang, Jadi Percontohan PTM

Pebriansyah Ariefana Senin, 12 April 2021 | 12:44 WIB

Badung Akan Buka Sekolah di Kecamatan Petang, Jadi Percontohan PTM
sekolah dibuka (Antara)

Pemkab Badung akan melakukan uji coba PTM di wilayah itu.

SuaraBali.id - Kabupaten Badung akan buka sekolah di wilayah Kecamatan Petang. Di sana akan menjadi percontohan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pemkab Badung akan melakukan uji coba PTM di wilayah itu.

Sekolah-sekolah di Kecamatan Petang akan menjadi percontohan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka karena daerah tersebut dinilai masih terbuka dan jumlah penduduknya tidak terlalu tinggi.

"Kami akan rapatkan, sehingga kita akan tentukan kapan mulai kick-off dan semua guru harus sudah divaksin dan semua guru sudah menjadi prioritas," kata Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: 5 Hits Bola: Hajar Persebaya 3-2, Persib Bandung ke Semifinal Piala Menpora

Selain itu, pihaknya juga sedang mengkaji zona-zona wilayah yang sudah menjadi zona hijau COVID-19 serta mengumpulkan para guru-guru sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Petang agar semuanya bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Saya bersama Plt. Kepala Disdikpora sudah melakukan telaah dan kajian yang dimana nantinya akan menjadi pedoman untuk kita, daerah mana saja yang sudah siap dan bisa diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka," ujarnya.

Wabup Suiasa menambahkan, nantinya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka juga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin karena rawan menjadi klaster penyebaran pandemi COVID-19.

"Apabila ini berhasil maka seluruh zona hijau akan dibuka serta kemungkinan beberapa zona kuning juga akan coba dibuka," ungkap Wabup Ketut Suaisa.

Pihaknya juga telah melakukan audensi dengan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Badung untuk membahas persiapan Pembelajaran Tatap Muka serta membahas Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi para guru di Badung.

Baca Juga: Perempat Final Piala Menpora 2021: Prediksi PSS Sleman Vs Bali United

"Terkait dengan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi para guru, ini juga sudah disiapkan termasuk bagi guru swasta pun akan dapat karena ini masuk dalam visi dan misi kami," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait