facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat, Pelayanan Perbankan di Bali Dinonaktifkan saat Nyepi 2021

RR Ukirsari Manggalani Jum'at, 12 Maret 2021 | 17:56 WIB

Catat, Pelayanan Perbankan di Bali Dinonaktifkan saat Nyepi 2021
Pecalang Bali menjaga suasana Hari Raya Nyepi di Kuta, Bali. Gambar diabadikan pada 2019 sebagai ilustrasi [Antara/FikriYusuf]

Untuk kebutuhan finansial menjelang Hari Raya Nyepi 2021, silakan perhatikan jam operasional layanan ATM dan giro.

SuaraBali.id - Menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1943 pada Minggu, akhir pekan besok (14/3/2021), kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan di Bali, serta kegiatan pertukaran warkat debet (Cek atau Bilyet Giro) ditiadakan untuk Senin (15/3/2021).

Selanjutnya Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan perbankan seperti biasanya pada hari Selasa (16/3).

Terkait sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya yang menggunakan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), secara umum dan bertahap, mulai Sabtu (13/3/2021) pukul 12.00 WITA, dinonaktifkan atau tidak beroperasi.

Selanjutnya, operasional mesin ATM akan kembali seperti biasanya mulai Senin (15/3/2021) pukul 07.00 WITA.

Baca Juga: Hari Raya Nyepi, Penyeberangan Banyuwangi-Gilimanuk Ditutup Total

Akan tetapi, layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasa. Dengan catatan ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet. Demikian dikutip dari Beritabali.com, jaringan SuaraBali.id.

"Sehubungan dengan hal ini, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh Perbankan," jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Jumat (12/3/2021) di Denpasar.

Selain itu, kata dia, untuk transaksi lainnya dapat dilakukan secara non-tunai melalui internet banking atau mobile banking.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait