alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris! Perempuan Ini Dijadikan Budak, Ditemukan di Bak Mandi Penuh Air Seni

Dythia Novianty Selasa, 16 Februari 2021 | 09:46 WIB

Miris! Perempuan Ini Dijadikan Budak, Ditemukan di Bak Mandi Penuh Air Seni
Ilustrasi perbudakan (Shutterstock).

Kejadian miris dialami seorang perempuan asal India.

SuaraBali.id - Kejadian miris dialami seorang perempuan asal India, ditemukan di bak mandi dengan penuh air seni dalam kondisi kurus kering.

Perempuan itu, dijadikan budak oleh sepasang suami istri di Australia dan mereka pun didakwa sebagai tersangka dan akan menjalani sidang pada Rabu mendatang di Mahkamah Agung Victoria.

Sebagaimana BeritaBali melansir ABC News, Selasa (16/2/2021), sepasang tersangka itu berinisial KK didakwa telah mempekerjakan perempuan tersebut sebagai budak antara 2007 dan 2015 dan keduanya mengaku bersalah.

Jaksa Richard Maidment QC mengatakan, di pengadilan bahwa suami dan istri "mengganggu" kebebasan memilih, bergerak, dan komunikasi perempuan. Maidment mengatakan hak perempuan India untuk mendapatkan perawatan yang tepat telah "dirampas". Dia juga mengatakan pasangan tertuduh tidak membayar gajinya.

Baca Juga: Bayi Kembar Diculik Monyet, Satu Dilempar dari Atap hingga Tewas

"Masing-masing dari mereka menjalankan kontrol yang sedemikian rupa atas hak-hak dan kebebasan fundamental… sebagai negara perbudakan," kata Maidment.

Dari keterangan didapat Mahkamah Agung, pasangan itu bertemu perempuan yang tidak disebutkan namanya tersebut, saat mengunjungi negara bagian Tamil Nadu di India.

Sebelum dia diduga diperbudak, perempuan itu mengunjungi Australia dua kali untuk bekerja untuk pasangan itu dan bisa pulang ke India.

Tetapi pengadilan mendengar keadaan memburuk ketika dia kembali ke Australia untuk kunjungan ketiga pada Juli 2007, dan dia tidak kembali selama delapan tahun.

"Asal mula dari seluruh pengaturan adalah [korban] akan dibayar, Dia bekerja sangat keras. Selama delapan tahun," katanya.

Baca Juga: Wanita Ini Dijadikan Budak, Ditemukan Kurus di Bak Penuh Air Seni

Selama tinggal bersama pasangan tersebut, perempuan itu bertanggung jawab untuk mengasuh ketiga anak mereka, memasak dan melipat pakaian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait