alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala AFC 2021 Digelar Terpusat, Ini Persiapan yang Dilakukan Bali United

Rauhanda Riyantama Kamis, 28 Januari 2021 | 16:22 WIB

Piala AFC 2021 Digelar Terpusat, Ini Persiapan yang Dilakukan Bali United
Selebrasi M. Rahmat usai bikin gol di laga debut bersama Bali United ke gawang Tampines Rovers. (Dok. Bali United)

Bali United tergabung di grup G bersama wakil Vietnam, Kamboja serta satu tim dari babak play-off.

SuaraBali.id - Bali United dihadapkan pada situasi berbeda di Piala AFC 2021. Sebab ajang tersebut digelar secara terpusat akibat pandemi virus corona yang tak kunjung reda.

Berdasarkan hasil undian, Bali United tergabung di grup G bersama dengan Hanoi FC (Vietnam), Beoung Ket (Kamboja) dan tim pemenang Play-Off 1 (Myanmar/Brunei Darussalam/Laos).

Piala AFC 2021 akan berbeda dari edisi sebelum-sebelumnya. Di mana pandemi COVID-19 membuat AFC mengubah format pertandingan.

Seperti laga di babak penyisihan akan berlangsung dengan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang-tandang.

Baca Juga: Bali United di Grup G Piala AFC 2021, Teco Langsung Cari Informasi Lawan

Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Adapun pertandingan akan berlangsung pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Menanggapi situasi ini, pelatih Stefano Cugurra sudah menyiapkan strategi. Salah satunya dengan mengumpulkan data lawan yang bakal dihadapi.

"Situasi yang berbeda dengan tahun lalu. Kita bisa bermain di rumah dan di luar. Hanya tahun ini kita bermain di tempat netral dan hanya tiga pertandingan," kata Teco dalam rilis resmi klub, Kamis (28/1/2021).

"Meski tiga pertandingan, tapi bagi saya sangat penting untuk bisa lolos di babak selanjutnya," mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan.

"Kabar baik, kita sudah tahu lawan di Piala AFC tahun ini. Saatnya tim harus mulai latihan untuk memiliki persiapan yang bagus. Saya juga akan mulai mencari informasi dari semua lawan di Grup G ini," tandasnya.

Baca Juga: Pelatih Persipura Malas Tanggapi Hasil Undian Piala AFC 2021

Sementara itu, Bali United akan kembali menjalani latihan pada Februari 2021, namun tergantung situasi dan kondisi yang terjadi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait