alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa UNAND Ilhamdiza Butuh Bantuan, Usus Bocor, Badan Tinggal Tulang

Pebriansyah Ariefana Rabu, 27 Januari 2021 | 11:11 WIB

Mahasiswa UNAND Ilhamdiza Butuh Bantuan, Usus Bocor, Badan Tinggal Tulang
Ilhamdiza Putra (kitabisa)

Teman Ilhamdiza, Ghiffary Achmad Zaveln pun mengunggah bantuan untuk Ilhamdiza di KitaBisa.com.

SuaraBali.id - Mahasiswa Universitas Andalas Ilhamdiza Putra butuh bantuan. Ilhamdiza Putra diserang penyakit komplikasi hingga badannya sangat kurus tinggal tulang.

Ilhamdiza Putra meminta bantuan dengan menggalang dana pengobatan. Ilhamdiza Putrasaat ini 21 tahun, menderita penyakit komplikasi ginjal sejak tahun 2017. Ilhamdiza Putra menjalani tindakan pengobatan di RSUP Dr. M. Djamil, Padang.

Penggalangan dana ini dilakukan KitaBisa.com. Ilhamdiza Putra merupakan anak terakhir dari sepasang suami istri yang berasal dari Talang Babungo, Kabupaten Solok.

Ilhamdiza Putra muda merupakan seorang yang sangat aktif dan senang berolahgara terutama futsal. Selain itu pada saat SMA dia juga sempat menjabat sebagai seorang Ketua OSIS di SMA. Tidak hanya itu, pada saat memasuki masa Kuliah, beliau juga seorang yang banyak terlibat pada kegiatan kemahasiswaan di Kampusnya.

Baca Juga: Prediksi Gempa Magnitudo 8,9 Bakal Guncang Sumbar, Pakar Ingatkan Ini

Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa sebenarnya Ilhamdiza Putra memiliki sebuah penyakit yang membuatnya tersiksa. Penyakitnya yaitu komplikasi ginjalnya yang membuatnya kesulitan untuk makan dan bahkan dia harus kehilangan berat badannya.

Operasi pertama dijalani pada tahun 2015, dimana pada saat itu dia menjalani operasi glukoma dan infeksi ginjal. Namun tidak sampai disana 2019, Ilhamdiza Putra Kembali mengalami suatu penyakit baru.

Di mana pada saat itu dia mengalami usus bocor dan infeksi kantung kemih yang makin menambah penderitaanya.

Penyakit ini membuat dia tidak bisa makan dikarenakan setiap makan dia muntah-muntah dan malah tidak ada yang masuk ketubuhnya

Akibat itu dia sudah menjalani total 4 operasi dan berat badannya turun drastic mencapai 24 Kg. Saat ini, Ilhamdiza akan menjalani dua operasi di RSUP M. Djamil yaitu pembuatan kantong pembuangan sementara hasil makanan yanh ia cerna dan tindak lanjut operasi ginjalnya.

Baca Juga: Pakar Beberkan Prediksi Gempa Magnitudo 8,9 di Sumatera Barat

Operasi akan dilakukan sekitar tggal 20-an Januari 2021 menunggu hasil lab darah apakah Ilham bisa dilakukan tindak lanjut operasi tersebu. Tidak hanya biaya operasi, tentunya ada berbagai kebutuhan obat-obatan, akomodasi, dan konsumsi yang harus ditanggung untuk mendukung biaya operasinya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait