alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gun Romli Sebar Foto Habib Rizieq Gandeng Tangan dengan Tersangka Narkoba

Pebriansyah Ariefana | Dwi Atika Nurjanah Kamis, 14 Januari 2021 | 07:25 WIB

Gun Romli Sebar Foto Habib Rizieq Gandeng Tangan dengan Tersangka Narkoba
Mohamad Guntur Romli alias Gun Romli sebar foto Habib Rizieq Shihab bergandeng tangan dengan lelaki yang dia sebuat sebagai tersangka narkoba. (twitter.com/gunromli)

Tersangka narkoba yang dikatakan Gun Romli palai peci haji.

SuaraBali.id - Mohamad Guntur Romli alias Gun Romli sebar foto Habib Rizieq Shihab bergandeng tangan dengan lelaki yang dia sebuat sebagai tersangka narkoba. Bahkan Gun Romli juga menyebut lelaki itu tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Foto tersebut dibagikan Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) itu melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @GunRomli pada Selasa (12/1/2021) kemarin.

Menyadur dari Hops.id --jaringan Suara.com, melalui cuitannya itu Gun Romli bermaksud mengimbau aparat, agar tidak ragu-ragu menghukum dan mengusir para Warga Negara Asing yang mencoba merusak Indonesia, khususnya Pulau Bali.

"Jangan ragu-ragu, WNA kayak gini hukum dan usir, merusak Bali, merusak Indonesia. Beredar Foto Tersangka Narkoba dan Senpi Ilegal Bersama Rizieq," tulisnya.

Baca Juga: Si Centil Dinar Candy Buka Pendaftaran Pacar Bayaran

Tampak dalam unggahannya, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut juga menyematkan sebuah artikel berjudul "Beredar Foto Tersangka Narkoba dan Senpi Ilegal Bersama HRS".

Cuitan Gun Romli berisi foto WNA Prancis dan HRS (twitter.com/gunromli)
Cuitan Gun Romli berisi foto WNA Prancis dan HRS (twitter.com/gunromli)

Namun diketahui, ternyata foto laki-laki yang disebar Gun Romli sebagai tersangka narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal tersebut adalah hoaks alias berita palsu.

Hal tersebut dijelaskan oleh seorang disc jockey (DJ), Dinar Candy pada unggahan di akun Instagram-nya @dinar_candy.

Dalam unggahan yang ia bagikan, terdapat sebuah tangkapan layar dari kicauan Gun Romli.

Dinar Candy mengatakan bahwa foto yang disebut Gun Romli sebagai tersangka adalah salah. Diketahui laki-laki tersebut adalah rekan kerja Dinar Candy dan bukan WNA Prancis.

Baca Juga: Mau Jadi Pacar Bayaran Dinar Candy? Siap-siap Diminta Lakukan Ini

"Maaf ini buat bapak Muhamad Guntur Romli terhormat dan @jakartaviral itu foto kayaknya salah orang deh, soalnya itu foto teman saya @brotherhoods bukan yang diduga tersangka narkoba asal Prancis, Rayan Jawad Henri Bitar," terangnya.

Dinar Candy turut menjelaskan bahwa foto tersebut diambil sekitar tahun 2014 atau 2015, saat rekannya itu menjalankan ibadah umroh dan bertemu dengan HRS.

"Jadi ini foto diambil di tahun 2014 atau 2015 pas mau umroh dan berfoto dengan HRS, cuman berfoto aja bukan berarti dia anggota ormas FPI," ucapnya.

Dia bahkan menegaskan bahwa temannya tersebut bukan berasal dari kelompok radikal dan teroris.

"Dan @brotherhoods bukan orang Prancis jadi jauh banget! Coba mohon di check lagi, teman saya bukan teroris dia pengusaha di Jakarta!," tuturnya.

Klarifikasi Dinar Candy soal cuitan Gun Romli berisi foto WNA Prancis dan HRS (twitter.com/gunromli)
Klarifikasi Dinar Candy soal cuitan Gun Romli berisi foto WNA Prancis dan HRS (twitter.com/gunromli)

Diketahui melalui akun Twitter miliknya, Gun Romli meminta klarifikasi pada pihak yang membuat berita hoaks itu.

"Halo @ja** ada yang protes, itu bukan foto Rayan WNA Prancis katanya. Saya tunggu klarifikasi dari Ja**," tulis @GunRomli seperti dikutip Suara.com pada Rabu (13/1/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait