alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pandemi, Bali Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit Liburan Akhir Tahun 2020

Ririn Indriani Rabu, 30 Desember 2020 | 08:30 WIB

Pandemi, Bali Masih Jadi Destinasi Wisata Favorit Liburan Akhir Tahun 2020
Ilustrasi: Meski pandemi Covid-19, Bali masih menjadi destinasi wisata favorit untuk liburan akhir tahun 2020. (pixabay)

Selain Bali, destinasi wisata daerah mana lagi yang difavoritkan masyarakat Indonesia untuk menikmati liburan akhir tahun 2020? Simak temuan lainnya dari survei Populix.

SuaraBali.id - Meski hingga kini dunia termasuk Indonesia masih pandemi Covid-19, survei Populix menunjukkan 65% responden mengaku tetap antusias dan berencana melakukan traveling pada momen liburan akhir tahun 2020, dimana Bali masih menjadi destinasi favorit wisatawan lokal. 

Berdasarkan survei Populix , platform market research yang menjadi rujukan pelaku usaha dalam mencari tahu kebutuhan pasar, dari 7.109 responden -- 58 persen di antaranya perempuan, pada awal Desember 2020, Bali meraih 19 persen suara responden, diikuti oleh Yogyakarta (15 persen), Bandung (8 persen) dan Lombok (4 persen). Ini artinya, Bali masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia untuk menikmati liburan akhir tahun 2020 yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Dalam survei tersebut juga menemukan bahwa laki-laki cenderung menjadikan daerah pegunungan sebagai destinasi wisata. Sedangkan daya tarik pemandangan pantai lebih disukai perempuan. Sementara, hanya 3 persen responden yang memilih berlibur ke luar negeri.

Keinginan berlibur masyarakat pada akhir tahun didorong oleh sejumlah faktor. Sebanyak 33 persen responden mengaku berlibur untuk mengusir rasa bosan dan jenuh. Sementara, 25 persen responden menganggap berlibur bisa mengurangi stress.

Baca Juga: Ke Bali Wajib Swab PCR, Biro Perjalanan Sebut Pembatalan Tiket Masih Wajar

"Tetapi, yang memilih untuk tidak berlibur pada akhir tahun ini juga banyak lho. Angkanya mencapai 29 persen dari responden yang kami kumpulkan," ungkap Jessica Gautama, Head of Marketing Populix dalam keterangan resminya belum lama ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait